Kamis, 02 November 2017

Sinopsis Lengkap Film Tathastu (2006)

Tathastu (2006)

Rilis
13 Mei 2006
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Anubhav Sinha
Produser
Nitin Manmohan
Pemeran
Sanjay Dutt, Amisha Patel, Darshan Jariwala, Jayapradha, Ravi Jhankal. Gulshan Grover
Music
Vishal-Shehkhar, Ranjit Barot
Sinematografi
Ravi Walia

Sinopsis Tathastu

Ravi (Sanjay Dutt) berasal dari keluarga miskin ayahnya seorang mandor pabrik dan tidak mampu mengirim Ravi menuju sekolah swasta. Ravi mendapat pekerjaan di pabrik lalu menikahi Saru (Ameesha Patel) yang melahirkan putra bernama Gaurav (Yash Pathak). hingga suatu ketika Gaurav yang tumbuh pingsan saat bermain kriket.


Mereka membawa Gaurav ke rumah sakit yang mana dokter Nita memberi tahu mereka bahwa Gaurav sekarat dan tidak akan bertahan kecuali mendaptkan transplantasi jantung. Jantung yang tersedia di rumah sakit hanya akan melakukan operasi apabila sanggup membayarnya.

Ravi putus asa beralih dia berusaha mencari uang dan bahkan boss Ravi menolak memberikan uang di atas 75 ribu rupee meskipun dia telah bekerja 11 tahun lamanya. Dr. Sen menginformasikan kepada Ravi bahwa anakanya akan segera dipulangkan sehingga dia memutuskan menahan 30 orang sandera di rumah sakit hingga akhirnya anaknya mendapatkan operasi.


DCP Rane ditugaskan untuk mengatasi Ravi. Sementara para sandera menyadari Ravi orang yang yang baik saat dia membantu para sandera yang mengalami masalah penting. Di luar, Ravi menjadi pahlawan gelap ketika media melaporkan bahwa dia menyandra bertujuan menyelamatkan anaknya sehingga kerumunan orang berkumpul dalam dukungannya.

Gaurav segera dioperasikan dan Ravi memutuskan membebaskan semua sandera. Dia selanjutnya melihat bahwa ketika operasi sedang berlangsung, ternyata bukan anaknya. Putus asa memutuskan mengakhiri hidupnya dan memberikan hatinya kepada anaknya.


Setelah bertemu dengan anaknya beberapa saat dia berjalan keluar dengan sandera dan istrinya dan menjelaskan kepada media bahwa dia akan mengakhiri hidupnya dan memberikan hati kepada anaknya. Ketika dia akan menembak dirinya sendiri wakil pemimpin partai politik yang berkuasa datang dan meminta untuk mendengarkannya.

Dia memberitahukan kepada Ravi bahwa dia telah berbicara dengan presiden yang telah memutuskan melupakan hidupnya sejak dia mencintai anak-anak meminta agar jantung diberikan kepada anak tersebut. Dia lalu meyakinkan Ravi yang mana partai tersebut akan mengurus semua biaya operasi.


Seluruh kerumunan memuji wakil pemipin dan Ravi menurunkan senjata miliknya. Saat asisten wakil ketua datang dan bertanya segera bahwa apa yang akan terjadi pada presiden bahwa presiden tidak mengatakan hal tersebut wakil pemimpin menjelaskan kepada Ravi bahwa ini merupakan politik.

Jia mereka telah mengoperasikan dan menyelamatkan nyawa presiden, maka seluruh kerumunan pro Ravi akan mengusir mereka dari kekuasaan. Sekarang dengan mengorbankan presiden mereka mendapat dukungan besar dan akan memenangkan pemilihan selanjutnya.



Ravi ditangkap dan dibawa menuju pengadilan. Hakim memutuskan memberikan hukuman enam bulan penjara. Film berakhir yang mana Gaurav bermain kriket dimana orang tuanya mengawasi Gaurav.


loading...