Kamis, 07 Desember 2017

Sinopsis Lengkap Film Aaja Nachle (2007)

Aaja Nachle (2007)

Rilis
30 November 2007
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Anil Mehta
Produser
Aditya Chopra
Pemeran
Madhuri Dixit, Konkona Sen Sharma, Divya Dutta, Irrfan Khan, Akshaye Khanna, Kunal Kapoor, Jugal Hansraj
Music
Salim-Sulaiman
Sinematografi
K U Mohanan
Distributor
Yash Raj Films.

Sinopsis Aaja Nachle


Dia (Madhuri Dixit) seorang koreografer yang tinggal di New York bersama dengan Radha putrinya. Suatu hari dia mendapatkan kabar guru tarinya Makarand (Darshan Jariwala) sedang sekarat. Dia kembali ke Shamli bersama dengan Radha.


Dia mendapati bahwa dia telah meninggal dan membiarkan dirinya bertanggung jawab menyelamatkan theater Ajanta yang akan dibongkar dijadikan tempat perbelanjaan. Orang tuanya meninggalkan kota dengan rasa malu satu dekade lalu setelah dirinya menikah bersama seorang fotografer Amerika dan sekarang rumah mereka dimiliki Mr Chojar (Vinay Pathak).

Tema masa kecilnya yaitu Najma (Divya Dutta) menikah dengan Farooque (Irrfan Khan) pengusaha sukses keduanya menyapa Dia dengan begitu dingin. Untuk dapat menyelamatkan Ajanta Dia pergi mengajukan petisi kepada anggota parlemen Raja Uday (Akshaye Khanna). Dia menantang jika Dia dapat tampil suskes dengan meemanfaatkan orang-orang Shamli dia akan membatalkan pembongkarannya.


Dia menari di Ajanta dan selanjutnya memanggil orang-orang membantunya mengadakan pertunjukan drama Laila-Majnu. Sambil mengintip ke arahnya mereka meninggalkan theater satu per satu akan tetapi Raja berada di belakang mengingatkannya atas tantangan ini.

Menolak menerima kekalahan, keesokan harinya Dia pergi untuk mencari bakat. Saat kembali, Dia mendapatkan bahwa sekelompok preman membakar himpunan itu setelah diperintahkan kandidat pemilihan lokal yaitu Chaudhary (Akhilendra Misra).


Alih-alih marah, Dia tertarik  terhadap pemimpin bernama Imran (Kunal Kapoor) dan membuat kesepakatan dengan Chaudhary dia akan membantunya memenangkan pemilihan jika dirinya mendukung Ajanta dan jika Imran bermain untuk Majnu. Dia setuju dan Imran terpaksa mengambil peran itu.

Setelah mengetahui mengenai casting Imran banyak gadis ke theater untuk mengambil peran Laila. Diantaranya yaitu Anokhi (Konkona Sen Sharma) yang jatuh hati pada Imran. Anokhi meminta pada Dia yang enggan sebab penampilannya buruk namun akhirnya setuju berfikir bahwa cintanya terhadap Imran akan menjadikannya Laila.


Kemudian Chojar mengambil peran lain untuk membuktikan pada istrinya bahwa dirinya tidak membosankan dan Chaudhary berperan untuk ayah Laila. Dia kemudian berjuang mengajak Imran dan Anokhi bekerja sama. Atas dukungan Dia, Anokhi mengubah sikap dan penampilannya supaya Imran menganggapnya serius dan hubungan mereka semakin dalam.

Hari sebelum pertunjukan Farooque membayar Chaudhary meninggalkan Ajanta dan membuat Najma menyebarkan cerita yang menyakitkan mengenai Dia. Chaudhary berusaha membuat Imran melepaskan perannya namun Imran menyadari politik Chaudhary dan menolaknya yang menyebabkan dia diserang orang-orang Chaudhary sementara Anokhi berusaha melindunginya.


Seiring berjalannya waktu Dia kehilangan harapan namun Najma datang meminta maaf lalu meminta peran tampil di acara itu. Di malam pertunjukan Dia takjub mendapati seluruh kota telah tiba di theater Ajanta. Rombongan tersebut tampil mengesankan dan menggairahkan penonton termasuk di dalamnya Chaudhary yang menangis.

Farooque terpana melihat istrinya berperan sebagai ibu dari Laila dan nyonya Chojar terkejut dan senang ketika suaminya nampak menyanyi dan menari. Pada akhirnya penonton bersorak ketika pemeran kembali ke panggung. Malam tersebut sukses dan Ajanta pun diselamatkan.



Setelah Dia menjelaskan perpisahannya dengan Shamli, Dia dan juga Radha pergi mencari orang tuanya di bagian India lain. Imran dan Anokhi selanjutnya mengajar kelas dansa di Ajanta atas bantuan Dokter Saab (Raghubir Yadav) yang menjadi bagian yang melekat Shamli sekali lagi. Raja terlihat mennyaksikan Dia menari yang menyiratkan bahwa mereka mengembangkan asmara.


loading...