Kamis, 07 Desember 2017

Sinopsis Lengkap Film Aiyyaa (2012)

Aiyyaa (2012)

Rilis
12 Oktober 2012
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Sachin Kundalkar
Produser
Guneet Monga, Anurag Kashyap, Meraj Shaikh, Viacom 18
Pemeran
Rani Mukherjee, Subodh Bhave, Prithviraj, Nirmiti Sawant
Music
Amit Trivedi
Sinematografi
Amalendu Choudhary
Distributor
ShowMaker Pictures.

Sinopsis Aiyyaa

Seorang gadis Marathi bernama Meenakshi Deshpande (Rani Mukherjee) jatuh hati terhadap seorang seniman Tamil bernama Surya (Prithviraj Sukuman). Meenakshi merupakan seorang gadis pustakawan di sebuah perguruan tinggi dan dia memiliki empat anggota keluarga.


Aantara lain neneknya yang menggunakan sebuah kursi roda dengan kondisi buta dan mempunyai gigi emas, kemudian ayahnya yang perokok, lalu ibunya yang terobsesi agar Meenakshi segera menikah dan terakhir kakanya bernama Nana (Amey Wagh). Untuk menghindari kegilaan dari keluarganya, Meenakshi menjalani hidup dengan banyak mimpi.


Dalam mimpinya satu-satu yang dapat dia lakukan yaitu menari dan memberlakukan aktris favoritnya yaitu Juhi Chawla, Sridevi, Madhuri Dixit dan yang lainnya. Rekannya Maina yang dijuluki Gaga Bai (Anita  Date) merupakan wanita yang esentrik berpakaian yang aneh terinspirasi bintang pop Lady Gaga.


Keluarga Meenakshi mencari pengantin pria yang cocok untuk Meenakshi namun Meenakshi tidak percaya terhadap pernikahan yang telah diatur. Dia sedang menunggu pangeran dan menginginkan pernikahan yang diinginkannya. Saat itulah Surya mulai masuk ke dalam kehidupan Meenakshi. Surya merupakan seorang mahasiswa yang mana Meenakshi melihatnya dia mulai jatuh hati dengan aroma farpum yang misterius yang berasal darinya.


Pada saat keluarga Meenakshi telah mendapatkan orang yang tepat untuk Maadhav (Subodh Bhave) untuknya dan sedang terburu-buru dengan pernikahannya. Sisa dari film ini melibatkan Madhav yang terus mengejar Meenakshi dan Meenakshi terus mengikuti Surya. Nana telah bertunangan dengan Maina dalam keadaaan aneh pada saat Meenakshi menghilang ketika dia bertunangan, dia mengikuti Surya dan berakhir di pabrik.



Meenakshi mengetahui bahwa aroma Surya yang membuatnya merasa terpesona merupakan karena keterlibatan pabrik farpum tersebut. Hingga pada akhirnya Meenakshi berhasil memenangkan hati Surya dan mereka bertunangan dengan upacara tradisional.


loading...