Kamis, 21 Desember 2017

SInopsis Lengkap Film Chamatkar (1992)

Chamatkar (1992)

Rilis
 8 Juli 1992
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Rajiv Mehra
Produser
Parvesh C. Mehra
Pemeran
Shah Rukh Khan, Naseeruddin Shah, Shammi Kapoor, Urmila Matondkar
Music
Anu Malik
Distributor
Eagle Films.

Sinopsis Chamatkar


Sunder (Shah Rukh Khan) lulusan muda dia ingin memenuhi keinginan ayahnya membangun sekolahan di desanya. Teman masa kecil Sunder yaitu Prem meyakinkan Sunder yang mudah tertipu. Saat Sunder tiba di Mumbai dia tertipu dengan kehilangan barangnya lalu kehilangan uangnya.


Dia selanjutnya menemukan Prem telah menipunya dengan melarikan diri ke Dubai. Sunder terpaksa harus tinggal di pemakaman. Sunder berbicara dengan hantu dan panik seketika hantu tersebut menjadi terlihat oleh Sunder yang mengenalkan dirinya sebgai Marco (Naseeruddin Shah). Marco memberitahu Sunder tentang kisahnya.

Marco gangster dunia yang jatuh hati pada Savitri (Malvika Tiwari) putri dari Kaul (Shammi Kapoor). Savitri menolak menikahinya dan untuk menunjukkan dirinya serius, Marco memutuskan berhenti melakukan kejahatan. Pada malam pernikahannya Marco diculik dan dibunuh Kunta (Tinu Anand) anak didiknya.


Marco menjelaskan kepada Sunder bahwa kejahatan yang banyak terjadi sebenarnya dilakukan oleh Kunta dan pasukannya dengan atas namanya. Marco menambahkan bahwa karena dosanya dia tidak mencapai penebusan dan hanya penyelamatnya yang dapat mendengar dan melihatnya sehingga Sunder dapat membantunya.

Sunder menolak namun Marco mengejutkannya dan Marco menjelaskan kepadanya dia ingin menemui Kaul dan Savitri. Dia tidak dapat menyentuh ataupun menyakiti orang lain hingga waktunya tiba. Marco berhasil membuat Sunder menjadi pelatih kriket di sekolah yang dikelola oleh Kaul.


Marco marah ketika mengetahui bahwa Kunta dan pasukannya datang ke rumah Kaul dan memberitahu Savitri bahwa Marco masih hidup dengan melarikan diri untuk tidak kembali lagi dan menunjukkan Marco hanya menikahi dia hanya ingin tidur dengannya.

Kunta memberi tahu mereka Marco menginginkan Savitri dan ayahnya untuk menyerahkan dokumen kepemilikan hotel kepada Kunta namun Savitri menolak kecuali Marco yang datang untuk memintanya. Kunta berusaha melakukan pelecehan kepada Savitri akan tetapi berhenti ketika ayahnya bangkrut dan berjanji memberi dokumen tersebut. Marco marah dan bersumpah melakukan balas dendam.


Dia berduka mengetahui bahwa Savitri meninggal namun dia juga gembira mengetahui bahwa dia mempunyai anak perempuan bernama Mala (Urmila Matondkar). Sunder dan Marco mengetahui sekolah tersebut kekurangan Dana dan Kunta berupaya untuk merebut tanahnya.

Sunder dan Mala mulai jatuh hati dan kemudian Marco menunjukkan kamar rahasia untuk Sunder tempat dia menyimpan jarahannya. Ruangan itu tidak diketahui Kunta jadi Marco menyumbangkan hartanya untuk menyelamatkan sekolah serta membantu Sunder. Kunta mendapatkan lokasi ruangan itu dan Marco kehilangan uangnya.


Merasa putus asa Marco mencuri sejumlah uang dan melakukan taruhan. Sunder bertanggung jawab atas pencurian itu walaupun tidak ada bukti. Marco menjelaskan kepada Sunder dan mereka mengalami kejatuhan. Sunder setuju melakukan pertandingan kriket antara timnya dengan tim keponakan Kunta.

Jika mereka memenangkan pertandingan mereka akan memenangkan dana untuk sekolah. Sunder kalah namun Marco masuk ke permainan dengan menyabotase tim lawan dan akhirnya Sunder sukses. Kunta curiga, dia pun menculik Sunder dan Mala di tempat dimana Marco dikubur.


Marco berhasil membawa polisi ke pemakaman yang mana pertempuran terjadi. Kunta terpojok dan diminta oleh Sunder untuk mengakui pembunuhan terhadap Marco. Marcop mendorong Kunta ke kuburan yang kosong dan berusah menimpanya dengan batu. Mala memanggil Marco dengan sebutan ayah dan memohon untuk tidak membunuhnya.


Marco mengalah dan membiarkan Kunta hidup. Pada akhirnya Sunder berhasil dalam upayanya dan dia menikah dengan Mala. Marco menghadiri pernikahan mereka. Ketika pernikahan cahaya jatuh ke arah Marco yang selanjutnya menuju naik ke langit.


loading...