Kamis, 21 Desember 2017

Sinopsis Lengkap Film Guddu (1995)

Guddu (1995)

Rilis
11 Agustus 1995
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Prem Lalwani
Produser
Prem Lalwani
Pemeran
Shah Rukh Khan, Deepti Naval, Manisha Koirala
Music
Naushad.

Sinopsis Guddu


Seorang pria bernama Guddu Bahadur (Shah Rukh Khan) merupakan satu-satunya anak dari keluarga Bahadur yang terdiri dari Vikram (Mukesh Khanna) yang berprofesi advokat dan istrinya kemudian Kavita (Deepti Naval). Sementara Kavita merupakan seorang Hindu yang taat dan juga beragama.


Berbeda dengan Kavita yaitu Vikram merupakan seorang ateis. Guddu dan wanita bernama Salina Gupta (Manisha Koirala) sedang saling jatuh hati. Suatu ketika pada saat mengemudi, mereka mengalami sebuah insiden kecelakaan dimana hal ini membuat Salina mengalami kehilangan ingatannya.

Guddu menyalahkan dirinya sendiri dan begitu juga dengan orang tua Salina. Hal ini rupanya berdampak pada Guddu yang diminta untuk menjauhkan diri dari Salina. Salina sendiri telah tahu bahwa kecelakaan yang menimpanya sebenarnya merupakan bukanlah kesalahan dari Guddu.


Akan tetapi Salina tidak ingin bertemu Guddu dan tidak ingin menjadi beban bagi dirinya. Suatu ketika Guddu mendengar percakapan antara dokter keluarga dari Salina dan ayahnya dan Guddu mengetahui bahwa dirinya mengalami tumor otak.

Guddu hanya mempunyai waktu beberapa bulan lagi untuk dapat hidup. Guddu ingin menyumbangkan kedua matanya ke rumah sakit sehinngga Salina bisa mendapatkan keuntungan dari dirinya akan tetapi ayahnya bahkan tidak akan mempertimbangkan keputusan Guddu.


Hal-hal ini menjadi semakin buruk pada saat Guddu memutuskan untuk pergi menuju pengadilan untuk dapat menegaskan haknya untuk menyumbangkan matanya, ayahnya berakhir di rumah sakit dan begitu pula dengan Guddu.

Kavita tidaka mampu menanggung trauma penyakit suaminya dan juga penyakit anaknya sehingga dia memutuskan untuk mengabdikan diri pada tuahn selama lima hari lamanya tanpa meneguk seteguk air. Doa Kavita dijawab dan kehidupan suaminya diselamatkan dan operasi anak Kavita yaitu Guddu berhasil.



Ayah Guddu pun meninggal dan mata ayahnya disumbangkan kepada Salina. Salina dan juga Guddu menikah dan diberkahi dengan anak kembar. pada akhirnya mereka pun hidup bahagia selamanya.


loading...