Senin, 04 Desember 2017

Sinopsis Lengkap Film Guru (2007)

Guru (2007)

Rilis
12 Januari 2007
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Mani Ratnam
Produser
G. Srinivasan, Mani Ratnam
Pemeran
Abhishek Bachchan, R. Madhavan, Mithun Chakraborty, Aishwarya Rai Bachchan, Vidya Balan, Arya Babbar
Music
A.R. Rahman
Sinematografi
Rajiv Menon
Distributor
Madras Talkies.

Sinopsis Guru



Tahun 1951, di sedas kecil di distrik Sabarkantha, Gujarat Utara seorang pemuda bernama Gurukant Desai "Guru" (Abhishek Bachchan) bermimpi besar dan ingin mewujudkan impiannya tersebut suatu saat nanti.


Ayahnya (Rajendra Gupta) adalah kepala sekolah di desanya, dia mengatakan kepadanya untuk tidak bermimpi dan mimpinya tidak akan terwujud. Guru lalu memutuskan untuk pergi ke Turki dan dia memasuki perdagangan rempah-rempah yang kemudian Guru dipromosikan jabatan penting namun dia menolak pekerjaan tersebut karena Guru ingin membangun usahanya sendiri di India.

Guru kembali ke desanya dan menikahi wanita bernama Sujata (Aishwarya Rai Bachchan) karena dia menginginkan mas kawin dari Sujata. Setelah menikah, bersama Sujita dan saudara Sujita yaoitu Jignesh (Arya Babbar) berimigrasi ke kota Bombay dan dia mulai berdagang kain.


Secara bertahap Guru dapat memperluas bisnisnya dan membuat unit manufaktur sendiri dengan nama yaitu "Shakti Corporation". Manik Dasgupta " Nanaji" (Mithun Chakraborty) yang merupakan penerbit koran Swatantra memperlakukan Guru sebagai anak kandungnya.

Guru juga memandang Nanaji sebagai sosok ayah yang memberi dukungan bagi Gru selama masa awal dia berjuang di Bombay. Guru juga menjalin hubungan persaudaraan dengan Mennu (Vidya Balan) yang merupakan cucu dari Nanaji.


Meenu mengalami multiple sclerosis saat dia dewasa sehingga dia menggunakan kursi roda.Seiring bisnis Gru tumbuh menjadi salah satu terbesar di India. Guru menyelundupkan bagian-bagian mesin untuk pabrik poliesternya secara ilegal untuk menciptakan barang dan memanipulasi sahamnya untuk menghasilkan keuntungan lebih tinggi.

Namun ketika Nanaji  mengetahui bahwa kesuksesan Guru tidak selalu jujur, maka dia beresama dengan reporter yang bekerja dengannya yaitu Shyam Saxena (R.Madhavan) memutuskan untuk mengekspos cara Guru melakukan kecurangan dalam bisnisnya.


mengalami tekanan, Guru mengalami stroke, dan dia mengalami kelumpuhan di sisi kanannya. Sementara itu Meeny (Vidya Balan) kini menikah dengan Shyam namun perlahan dia melemah karena penyakitnya dan pada akhirnya dia meninggal dunia.


Guru dibawa kehadapan sebuah penyelidikan pemerintah swastwa untuk membela diri terhadap tuduhan ayng diajukan kepadanya tetapi dia menyampaikan sebuah pidato di depan pesr di hari berikutnya yang memaska pemerintah membebaskannya dari pasal 27 dan 29 terhadap tuduhan dirinya. Guru dikenai denda sejumlah uang dan dia diperbolehkan kembali ke perusahaannya. 


loading...