Senin, 04 Desember 2017

Sinopsis Lengkap Film John Day (2013)

John Day (2013)

Rilis
13 September 2013
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Ahishor Solomon
Produser
Aatef A Khan, Anjum Rizvi, K Asif
Pemeran
Naseeruddin Shah, Vipin Sharma, Randeep Hooda, Sharat Saxena, Elena Kazan, Shernaz Patel
Music
Kshitij Tarey & Strings
Sinematografi
Prakash Kutty

Sinopsis John Day

John Day (Naseeruddin Shah) merupakan manajer bank Royal Citizen tinggal bersama dengan istrinya Maria (Shernaz Patel). Pasangan ini baru saja kehilangan putri mereka pearl  dalam sebuah insiden di hutaan saat dia bersama dengan pacarnya Kanishk. Maria selalu tertekan dan tidak pernah membuka diri pada siapapun.


Suatu ketika John pergi ke kantor, seorang kurir memasuki rumah dan membawa Maria sebagai tawanan. Pria tersebut menghubungi John memberitahukan mengenai istrinya sebagai sandera dan menjelaskan kepadanya bahwa seseorang akan mengunjunginya di bank dan John harus melakukan perintahnya.

Hal ini menunjukkan sebenarnya adalah pencurian bank yang direncanakan dimaan pengunjung menyuruh John membuka loker uang tunai dan kemudian melarikan diri. Sementara, penculik membuat Maria mengalami kerusakan otak yang serius dan dirawat di rumah sakit dalam kondisi koma.


berita ini menyebar di semua saluran TV. petugas polisi yang tidak sabar yaitu Gautam (Randeep Hooda) terkejut dan memnaggil pecarnya yaitu Tabassum (Elena Kazan) mengumpulkan dokumen yang sangat penting yang tersimpan di dalam bank.

Di bank, tim otoritas bank dihadapan polisi memberikan klam kepada para nasabah, saat Tabassum mendekati dan mengklaim dokumen-dokumennya merupakan surat berharga yang disebut "Casablanca Estates". Hal ini mengejutkan John dan dia mengikutinya dan mengamati mereka menyimpan berkas di kantor properti pemerintah.


John menyuap pegawai kantor dan membeli file Casablanca yang asli dan menyelidikinya. Selama penyelidikannya dia mengetahui bahwa petugas polisi Gautam sedang mencari arsip dan ingin menjualnya kepada organisasi mafia berbasis di Dubai.Gautam mendapat tekanan dari mafia menyerahkan dokumen asli "Casablanca Estates".

John bersumpah membalas dendam kepada orang-orang yang telah melukai istrinya dan orang-orang yang terlibat. Dia kemudian membawa Tabassum sebagai tawanan dan menghubungi Gautam dan Mafia Khan Saab (Sharat Saxena) di tempat Gautam dan kebenaran terungkap.


Perumahan Casablanca tidak lain merupakan 6000 hektar tanah hutan yang diakusisi secara ilegal oleh mafia Khan Saab dan Al Hunain berbasis di Dubai melalui bantuan polisi Gautam yang bekerja untuk Khan. Mereka mendapatkan tanah tersebut mendaftarkannya ke perusahaan asuransi dan selanjutnya membakar hutan untuk mendapatkan kompensasi.

Terungkap bahwa pada hari yang menentukan ketika api berkobar putri John ada di sana dan tewas dalam insiden tersebut dan pacarnya berhasil lolos. Sementara Gautam mempunyai rencana menjual surat-surat tersebut untuk miliaran dolar ke AG Group yang berbasis di Dubai dan menetap dengan pacarnya di luar negeri.


Ketika Khan hendak menembak Gautam karena penghianatannya, Tabassum melepaskan tembakan demi menyelamatkannya. Tembakan berikutnya terjadi di ruangan tersebut dan mengakibatkan pembunuhan brutal.


Dimana terjadi saling membunuh yaitu Tabassum, Khan dan pasukannya serta Gautam. Gautam dan Khan sekarat kemudian John menembaki Gautam berkali-kali hingga tewas kemudian menembaki Khan. Akhir cerita dia menangis di kuburan putri dan istrinya.


loading...