Jumat, 22 Desember 2017

Sinopsis Lengkap Film Jolly LLB (2013)

Jolly LLB (2013)

Rilis
15 Maret 2013
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Subhash Kapoor
Produser
Fox Star Studios
Pemeran
Arshad Warsi, Saurabh Shukla, Boman Irani, Amrita Rao
Music
Sanjoy Chowdhury, Krsna
Sinematografi
Anshuman Mahaley
Distributor
Fox Star Studios.

Sinopsis Jolly LLB


Seorang pria bernama Jagdish "Jolly" (Arshad Warsi) merupakan seorang pengacara yang tinggal di Delhi bersama dengan kakak iparnya Pratap (Manoj Pahwa) dan sedang menjalin hubungan dengan Sandhya (Amrita Rao).


Jolly kebetulan menemui pengacara kriminal terkemuka bernama Tejinder Rajpal (Boman Irani) yang berhasil membela Rahul Dewan (Rajeev Siddhartha) seorang anak dari kelaurga kaya di sebuah pengadilan yang dituduh mengendarai Toyota Cruiser Prado yang menyebabkan kematian enam orang yang sedang tidur di jalan setapak.

Jolly sangat ingin mempunyai uang dan ketenaran memutuskan untuk mengajukan kasus tersebut dan mengajukan sebuah PIL di pengadilan melawan Rahul Dewan. Awalnya menegur Jolly atas kesalahannya dalam mengajukan PIL dan mengambil laporan pers sebagai bukti, Hakim bernama Sunderlal (Saurabh Shukla) memperingatkan Jolly untuk mengumpulkan beberapa bukti sebelum sidang berikutnya dilaksanakan.


Jolly selanjutnya pergi ke Albert Pinto (Harsh Chhaya) yang mengaku telah menyaksikan kecelakaan tersebut namun segera mengetahui bahwa Albert merupakan orang suruhan Rajpal dan merupakan rencana untuk mendapatkan lebih banyak uang dari keluarga Dewan.

Sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, Pinto memberi Jolly bagian dari uang tersebut dan ternyata bermusuhan di pengadilan. Sandhya dan Kaul (Ramesh Deo) mencemoh tindakan Jolly sebab keserakahaannya memanfaatkan pengadilan. Jolly tersadar mengembalikan uang tersebut kepada Rajpal dan menantangnya untuk memenangkan kasus ini. 


Melalui bantuan dari saudara iparnya, dia pun mengumpulkan rekaman video mobil yang terlibat dalam insiden kecelakaan tersebut dan dia menyerahkan ke pengadilan sebagai bukti. Rajpal melakukan perhitungan bahwa mobil itu digerakkan oleh Sopir keluarga Dewan dan rekaman itu palsu.

Jolly kemudian membantah dengan berhasil melewati pemeriksaan pengemudi yang pada akhirnya menerima bahwa dia telah mendaftarkan pernyataan salah. Hakim memerintahkan polisi memberikan pengawal bagi Jolly setelah Jolly ditangani asisten Rajpal.


Walaupun sub inspektur Rathi berusaha menyabotase Jolly akan tetapi dengan bantuan pengawal itu, Jolly pergi ke Gorakhpur setelah mengetahui Sadis (Susheel Pandey) seorang korban kecelakaan yang berusaha melakukan perselingkuhan tetapi hakim ragu menolaknya.

Mishra menjelaskan bahwa Rathi telah mengancamnya setelah insiden kecelakaan itu dan membuat penyelidikan. Dia hanya diizinkan pergi setelah dia ditawarkan uang dan perhiasannya. Mishra mengidentifikasi Rahul sebagai orang yang mengendarai mobil itu.



Setelah argumen penutupan emosinal terjadi antara Jolly dan Rajpal, hakim mengarahkan departemen kepolisahan menangguhkan Rathi dan melakukan penyelidikan kriminal terhadapnya dan menyatakan bahwa Rahul bersalah atas tindak kejahatan dan menjatuhkan hukuman selama 7 tahun pencara.


loading...