Kamis, 07 Desember 2017

Sinopsis Lengkap Film Rocket Singh: Salesman of The Year (2009)

Rocket Singh: Salesman of The Year (2009)

Rilis
11 Desember 2009
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Shimit Amin
Produser
Aditya Chopra
Pemeran
Shazahn Padamsee, Ranbir Kapoor, Manish Chaudhary,Prem Chopra, Gauhar Khan
Music
Salim-Sulaiman
Sinematografi
Vikash Nowlakha
Distributor
Yash Raj Films.

Sinopsis Rocket Singh

Harpreet Singh Bedi (Ranbir Kapoor) baru saja memperoleh gelar sarjana dalam bidang Commerce dengan nilai yang kurang baik. setelah lulus kuliah dia mendaftar di bagian sales di sebuah perusahaan besar yang bergerak di bidang perakitan dan reparasi komputer.


Harpreet yang menanamkan kejujuran segera pudar setelah beberapa hari setelah dia bekerja yang mana seorang cline-nya meminta melakukan manipulasi pembelian komputer. Setelah melaporkan keluhan kepada perusahaan tempat dia bekerja di AYS.

Pada akhirnya dia baru tahu bahwa memang perusahaan tersebut sering melakukan praktik suap untuk memperoleh keuntungan. Berbeda dengan atasannya dia mempunyai argumen bahwa kesuksesan penjualan sangat bergantung terhadap konsumen.


Menurut Harpreet Selama konsumen puas maka sesungguhnya praktik suap tidak perlu terjadi. Para koleganya tidak ada yang setuju dengan pendapat Harpreet. Harpreet mendirikan sebuah perusahaan Rocket Sales Corporation yang berjalan dalam AYS secara ilegal.

Berbeda dengan AYS, strategi yang digunakan perusahaannya lebih menekankan kepada kepuasan pelanggan dibandingkan hanya menjual produk dengan mengandalkan praktek suap.  Selanjutnya beberapa pegawai AYS mulai tertarik bergabung dengan Rocket Sales Corporation dengan diam-diam.


Salah satunya seorang office boy yang mempunyai potensi yang tidak dipunyai pegawai lain. Kesuksesan Rocket Sales Corporation memicu kemarahan director AYS Sunil Puri (Manish Chaudhary). Puri kemudian menghubungi perusahaan tersebut mengutarakan niat membeli perusahaan itu.

Harpreet menjelaskan bahwa dia tidak ingin menjualnya justru ingin membeli perusahaan AYS. Setelah gagal menghubungi nomor telepon yang ada di brosur perusahaan itu mendapati bahwa nomor telepon yang dia hubungi merupakan nomor telepon dari AYS.


Pada akhirnya Puri memecat Harpreet serta karyawannya yang selanjutnya memaksa Harpreet menjual perusahaannya kepada AYS seharga 1 rupee saja. Setelah kepergian Harpreet AYS tidak sanggup menjaga komitmen Rocket Sales Corporation atas kepuasan pelanggan sebab sifat para pegawai AYS yang rakus dan tidak ramah.


Hal ini kemudian membuat penjual Rocket Sales Corporation jatuh dan menyadari kondisi ini Puri menemui Harpreet dengan mengembalikan Rocket Sales Corporation padanya. Harpreet selanjutnya menasehati Puri dan menyatakan bahwa kunci utama kesuksesannya dia tidak mempraktekkan cara-cara kotor dalam bisnisnya seperti suap, iklan yang menipu konsumen dan membayar upah rendah kepada pegawai.


loading...