Selasa, 19 Desember 2017

Sinopsis Lengkap Film Sangharsh (1999)

Sangharsh (1999)

Rilis
03 September 1999
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Tanuja Chandra
Produser
Mukesh Bhatt
Pemeran
Preity Zinta, Akshay Kumar, Ashutosh Rana, Aman Verma, Vishwajeet Pradhan, Ali Bhatt (younger Reet)
Music
Jatin-Lalit
Sinematografi
Dharma Teja
Distributor
Vishesh Films.

Sinopsis Sangharsh


Serangkaian penculikan dan juga pembunuhan terhadap anak-anak telah membuat polisi merasa kebingungan sebab tidak dapat menyelesaikan kasus tersebut. Oleh karena itu kasus tersebut diserahkan kepada CBI yang menunjuk kepada peserta pelatihan bernama Reet Oberoi (Preity Zinta) untuk dapat menyelesaikan kasus itu.


Setelah beberapa penyelidikan, mendapatkan petunjuk berupa bukti yang mengarah pada Lajja Shankar Pandey (Ashutosh Rana) yang fanatik terhadap hal mistis yang percaya akan pengorbanan anak agar mampu mendapatkan keabadian. Perilaku Pandey yang tidak menentu dan trauma yang dialamni Reet pada saat dia kecil ketika dia menyaksikan saudara laki-lakinya yang seorang teroris ditembak mati oleh polisi di rumah mereka tempati.


Sehingga memaksa Reet untuk dapat mencari pertolongan dari seorang narapidana yang juga jenius yang tidak bertanggun jawab bernama Professor Aman Varma (Akshay Kumar). Awalnya Aman Varma bersikap kasar terhadap Reet dan dia menolak untuk membantu Reet. Namun sedikit bantuan dari Reet berhasil mengubahnya untuk membantu Reet.


Kasus tersebut semakin sulit sebab dia mengetahui bahwa anak tunggal dari Menteri Dalam Negeri telah diculik. Reet tidak mampu menangani tekanan yang dialaminya sebab masa kecilnya yang traumatis. Reet juga menghadapi tentangan dari polisi setempat sebab metode Varma.


Hingga suatu ketika mereka mulai menghabiksan lebih banyak waktu bersama-sama sehingga Varma membantu Reet mengatasi ketakutannya dan mereka berdua saling jatuh hati. Mereka pada akhirnya melacak keberadaan Pandey yang akan memulai melakukan pengorbanan terakhir di hari gerhana matahari yang menurut Pandey hal ini akan membantu mencapai keabadian.



Varma dan Reet pada akhirnya mampu menyelamatkan anak tersebut dan dalam prosesnya dapat membunuh Pandey namnun Varma benar-benar terluka dan berada di ambang kematiannya. Hingga pada akhirnya Varma pun meninggal dipelukan Reet. Reet diberi sambutan sebagai pahlawan dan dia mendapatkan perasaan baru dalam dirinya.