Kamis, 18 Januari 2018

Sinopsis Lengkap Film Eega (2012)

Eega (2012)

Rilis
6 Juli 2012
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
S.S. Rajamouli
Produser
Daggubati Suresh Babu, Korrapati Ranganatha Sai
Pemeran
Nani, Sudeep, Samantha Ruth Prabhu
Music
M.M. Keeravani
Sinematografi
K.K. Senthil Kumar
Distributor
14 Reels Entertainment, PVP Cinema.

Sinopsis Eega



Seorang gadis muda yang tidak dapat tidur meminta kepada ayahnya menceritakannya kisah pengantar tidur. Walaupun awalnya enggan, dia menceritakan kisah mengenai seekor lalat bernama Nani. Nani (Nani) merupakan pemuda yang mengkhususkan dirinya dalam menyiapkan kembang api.


Dia jatuh hati terhadap tetangganya yaitu Bindu (Samantha Ruth Prabhu) seorang seniman mikro yang menjalankan proyek 511 yang merupakan sebuah organisasi non-pemerintah. Bindu juga mengembangkan perasaan kepada Nani walaupun dia tidak mengekspresikannya.

Bindu mengunjungi kantor Sudeep (Sudeep) seorang industrialis kaya dan berkuasa yang juga menganggapnya menarik. Sudeep berteman dengan Bindu menyumbangkan dana 1,5 juta dan mendapatkan kepercayaan. Sudeep melihat Nani sebagai seorang saingan  dan berencana untuk membunuhnya.


Suatu ketika, Nani membantu Bindu untuk dapat menyelesaikan karya seni mikro berupa sebuah liontin yang terbuat dari pensil. Ketika kembali ke rumah, Nani diculik oleh Sudeep yang membunuhnya dengan membuat kematiannnya nampak sebuah kecelakaan. Karena tidak sadar akan kejadian itu Bindu mengusulkan kepada Nani yang sekarat tersebut melalui telepon.

Ini merupakan hal terakhir yang Nani dengar sebelum dirinya bereinkarnasi menjadi lalat rumah yang tidak dapat mengingat kehidupan sebelumnya. Memori lalat dipicu ketika bertemu Bindu dan Sudeep. Sudeep meminta Bindu yang sakit hati untuk menemani menuju New Delhi menemui menteri pendidikan.


Jika dia dapat mengesankan pendeta dengan sebuah presentasi mengenai LSM itu, dia mungkin akan membantu mendapatkan pengakuan nasional. Lalat menyebabkan Sudeep mengalami insiden dalam perjalanan menuju bandara dengan menulis "saya akan membunuhmu" di kaca mobil.

Hal ini membuat Sudeep panik. Lalat yang melihat Bindu berkabung atas kematian Nani di kamarnya yang menjelaskan dirinya sebagai Nani dengan menulis di meja dengan air mata Bindu. Nani menyampaikan keadaan kematian Nani kepada Bindu dan mereka bergabung untuk dapat melawan Sudeep.


Obsesi terakhir dengan terbang mempengaruhi kehidupan profesional dan pribadi Sudeep. Dalam berbagai rangkaian kejadian, uangnya dibakar menjadi abu, alhasil Sudeep hampir tidak mempunyai uang sepeser pun. Sudeep belajar dari penyihir bahwa Nani bereinkarnasi menjadi lalat.

Sudeep mengatur membunuh Nani namun lolos dan menyebabkan arus pendek yang membunuh tukang sihir dan membiarkan Sudeep tidak sadarkan diri. Nani dan Bindu menganggap Sudeep meninggal namun dia diselamatkan rekan bisnisnya.


Sudeep marah ketika mengetahui bahwa Bindu membantu lalat. Sudeep membunuh mitranya. Sudeep membawa Bindu ke rumahnya dengan Nani mengikutinya. Nani melukai Sudeep dengan jarum. Nani melompat nyala api yang terbakar selanjutnya ke meriam yang terisi menyala.


Proyektil melewati Sudeep dan menyentuh silinder oksigen yang meledak dan membunuh Sudeep. Bindu mengambil sayap terbang dan membuat jimat. Suatu hari saat bepergian untuk bekerja, penggoda menganggunya dan Nani kembali terlahir kembali sebagai lalat menyerangnya dengan jarum sebelum mengumumkan kepulangannya.