Jumat, 05 Januari 2018

Sinopsis Lengkap Film Hameshaa (1997)

Hameshaa (1997)

Rilis
12 September 1997
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Sanjay Gupta
Produser
G.P. Sippy
Pemeran
Saif Ali Khan, Kajol, Aditya Pancholi
Music
Salim-Sulaiman, Anu Malik
Sinematografi
V. Manikandan
Distributor
Eros Labs.

Sinopsis Hameshaa


Raja (Saif Ali Khan) dan Yash (Aditya Pancholi) teman masa kecil walaupun mereka berasal dari latar belakang yang berbeda. Raja orang miskin sementara Yash orang kaya mereka menganggap sebagai saudara dan terlibat dalam balap jalanan.


Rani (Kajol) putri seorang dokter memasuki kehidupan keduanya. Raja menabrak Rani dan jatuh hati terhadapnya. Rani ragu namun pesona Raja mulai menyihirnya. Raja memanggil Rani menuju tebing untuk menunjukkan cintanya namun hujan turun dan Rani terjebak. Yash kebetulan melintas ketika dia meminta tumpangan.

Yash langsung mengantarnya dan dia bergegas menemui Raja untuk mencari tahu alasan dia memanggilnya. Raja mengaku cintanya namun Rani marah dan Raja merasa dilecehkan. Raja membuktikan cintanya dengan berusaha bunuh diri ketika berusaha melepaskan diri dari tebing untuk melihat reaksi Rani. Rani melihat kesedihannya dan hingga pada kesadaran bahwa cintanya memanglah benar.


Setelah mencegah Raja jatuh dari tebing mereka menjalin perasaan satu sama lain dan cinta ereka semakin dalam. Yash diam-diam melihat mereka bersama dan dia terkejut. Cemburu Yash melanjutkan bertemu Raja dengan ingin mengenalkan cinta kepada sahabatnya. Raja muncul dan Yash terlihat terganggu.

Sambil berusaha menghibur Yash, Raja santai memegang tangan Yash dan bersandar ke belakang tebing dan menjelaskan  kepadanya bahwa dia menyayangi sahabatnya dan mempercayainya. Yash mengambil kesempatan itu dan membunuh Raja yang tertegun dengan meninggalkan tangan Raja ketika Raja jatuh dalam kematiannya.


Rani menyaksikan pembunuhan itu dan menjelaskan kepada Yash bahwa mereka akan bersama lagi. Dia melompat ke kematiannya yang membiarkan Yash patah hati dan seolah sebagai mayat hidup. Sudah bertahun-tahun Yash belum menikah dan tinggal bersama Dai (Aruna Irani). Takdir membawa ke Reshma (Kajol) yang nampak seperti Rani.

Yash membawa mereka ke rumahnya segera Yash menemukan Raju (Saif Ali Khan) yang nampak seperti Raja. Yash terus merawat Reshma dan berusaha memenangkan hatinya namun dia bertemu Raju dan mengingat masa lalunya. Setelah beberapa pertemuan, dia mengingat kehidupan masa lalunya namun Raju tidak ingat apa-apa. Yash ingin menikahi Rani berusaha untuk membuat Raja pergi.


Dia lebih jauh menemukan tipuan dari Yash melalui mimpinya mengenai pembunuhan Raja dari kehidupan masa lalunya. Karena tidak tahan dan disiksa atas kebenaran, Rani kabur kepada Raja menceritakan apa yang terjadi. Dengan cepat dia mengembalikannya kepada Yash sebab menganggap Rani merasa tidak sehat secara mental. Namun saat dia kabur Raja mengingat semuanya dan melompat ke kereta bersama dengan Rani.


Mereka nyaris tidak berhasil melarikan diri dan Yash membunuh paman Raja, ayah Rani dan bahkan sahabat Raja. Raja bertekad memastikan Rani tetap bersama dirinya dan pada akhirnya dia bertemu Yash sehingga terjadi pertempuran. Raja membunuh Yash dan melakukan pembalasan dendam. Pada akhirnya Rani dan Raja bersatu.


loading...