Senin, 15 Januari 2018

Sinopsis Lengkap Film The Hero: Love Story of a Spy (2003)

The Hero: Love Story of a Spy (2003)

Rilis
11 April 2003
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Anil Sharma
Produser
Hasmukh Shah, Dhirajlal Shah, Pravin Shah
Pemeran
Preity Zinta, Priyanka Chopra, Sunny Deol
Music
Uttam Singh
Sinematografi
Kabir Lal
Distributor
Time Magnetics Pvt.Ltd.

Sinopsis The Hero: Love Story of a Spy (2003)


Arun Sharma (SunnyDeol) merupakan mata-mata yang bekerja bagi Reseasrch and Analysis Wing (RAW). Arun mendirikan jaringan mata-mata di bawah identitas sebagai Mayor Batra dengan bermaksud mendapatkan informasi mengenai aktivitas yang dilakukan teroris di seberang perbatasan.


Wanita bernama Resham (PreityZinta) berasal dari desa yang sama yang menjadi bagian dari jaringan tersebut. Dia melatihnya untuk memata-matai dan selama proses latihan itu mereka saling jatuh hati. Dengan enggan, Arun mengirimnya melintasi perbatasan sebagai pelayan di rumah seorang kolonel berama Hidayatulla (Deep Dhillon).

Dia berhubungan dengan Maulana Azhar dan Isaq Khan yang merupakan musuh dari India. Sementara, Reshma diidentifikasi dihadapan Isaq Khan, kolonel Hidayatulla dan Maulana Azhar. Reshma berhasil melarikan diri dan mendapatkan perbatasan dengan informasi yang berguna. Arun menjelaskan cintanya kepada Reshma dan mengusulkan untuk menikah.


Upacara berlangsung setenah ketika teroris menyerang kapal tempat mereka berdua berada. Reshma menghilang dan Arun diduga telah meninggal. Arun mengetahui bahwa Maulana dan Isaq bertanggung jawab atas serangan itu. Dia memalsukan kematiannya sendiri dan berusaha menyusup masuk ke jaringan teroris mereka.

Dia mengikuti mereka menuju Kanada yang mana terungkap bahwa mereka berencana membuat sebuah bom nuklir. Reshma diturunkan hidup di Pakistan dan dalam perawatan Dr. Salman. Mereka membawanya menuju Kanada guna beroperasi di kakinya. Dokter merupakan Shaheen (PriyankaChopra) yang merupakan anak dari Zakaria (Kabir Bedi) yang merupakan rekan dari Isaq. Reshma mengetahui Arun masih hidup.


Arun mengubah identitas menjadi ilmuwan nuklir sebagai Wahid. Dia bekerja di sebuah organisasi riset nuklir Kanada yang terkenal. Wahid berpura-pura jatuh hati terhadap Shaheen sebab dia ingin menjadi bagian dari kelompok Zakaria. Dia bahkan menikahi Shaheen agar mendapatkan kepercayaan dari mereka.


Reshma bertemu dengan Wahid ketika pernikahannya dengan Shaheen. Arun merasa senang melihat Reshma hidup namun mereka sekarang tidak dapat bersama sehingga dia pergi. Arun menjelaskan rencana Maulana, Isaq dan Zakaria untuk mendapatkan bom nuklir. Pemerintah Kanada dan India serta dunia mengetahui rencana itu.


Mereka membajak sebuah kereta agar dapat melarikan diri. Arun datang menyelamatkannya kemudian Shaheen meninggal. Arun membunuh Isaq dan lainnya. Dia pun kembali ek Kashmir dan menceritakan keseluruhan cerita kepada rekannya dan bertemu Reshma di Kashmir. Arun dan Reshma kembali bersatu.