Selasa, 16 Januari 2018

Sinopsis Lengkap Film I Hate Luv Storys (2010)

I Hate Luv Storys (2010)

Rilis
2 Juli 2010
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Punit Malhotra
Produser
Karan Johar, Hiroo Yash Johar, Ronnie Screwvala
Pemeran
Sonam Kapoor, Imran Khan
Music
Salim Sulaiman, Vishal-Shekhar
Sinematografi
Ayananka Bose
Distributor
UTV Motion Pictures, Dharma Produtions.

Sinopsis I Hate Luv Storys (2010)


Simran (Sonam Kapoor) sangat mengagumi roman bollywood alhasil hidupnya mulai menyerupai hal tersebut. Dengan pekerjaan dirinya yang mengagumkan dan tunangan Raj (Sameer Dattani), Simran menjalani kehidupan yang begitu saja. Namun kemudian hadir pria bernama Jay (Imran Khan) yang membawa kegembiraan baru di dalam hidupnya.


Jay merupakan asisten sutradara yang terkenal atas film cinta akan tetapi Jay membenci kisah cinta. Jay pertama kali membenci Simran sebab terobsesi atas asmara dan Simran juga memiliki kesan yang buruk mengenai dirinya namun tidak lama Jay berteman dengan Simran. Hubungan erat Simran bersama Jay membawa masalah dalam kehidupan cinta mereka.

Simran merasa bahwa Raj tidak baik baginya dan jatuh hati terhadap Jay yang bermimpi menghabiskan seluruh hidup bersama Jay. Dia memutuskan untuk mengakui perasaan kepada Jay. Namun setelah melakukan hal itu Jay menjelaskan kepada Simran bahwa dia tidak pernah memikirkan dirinya mereka hanya berteman baik.


Patah hati Simran pergi dan tidak ingin berbicara dengan Jay. Jay mendapatkan bahwa ketidakhadiran Simran rupanya membuatnnya kesal dan menyadari bahwa Jai telah jatuh hati terhadap Simran. Dia merencanakan makan romantis dengan meminta Simran untuk menemui dirinya.

Dia mengakui cinta kepada Simran namun Simran menolak sebab dia tidak ingin melukai perasaan Raj setelah memberi kesempatan lagi. Jay yang merasa patah hati berusaha menerima fakta bahwa dia telah kehilangan Simran. Akan tetapi Jay dan ibu Jay membujuknya untuk tidak menyerah kepada Simran.


Jay berusaha membuat Simran cemburu namun segera menyadari bahwa memanipulasi perasaan akan menyakiti dirinya bahkan lebih. Sementara Raj mengajak menikah Simran dan dia menerimanya. Namun Simran menyadari bahwa dirinya tidak mencintai Raj dan menjelaskan kepadanya. Simran pergi ke pemutaran perdana film yang mana dia berharap dapat menemui Jay.


Di sisi lain, Jay akan pergi sebab dia telah melepaskan semua harapan untuk dapat tinggal bersama dengan Simran. Di bandara, Jay berbicara dengan ibunya yang mana ibunya meminta dia lagi untuk tidak menyerah. Jay kembali ke pemutaran film perdana. Jay mendapati Simran di luar theater dan keduanya saling mengungkapkan perasaan mereka dan pada akhirnya mendapatkan kebahagiaan.