Senin, 15 Januari 2018

Sinopsis Lengkap Film Jaagruti (1992)

Jaagruti (1992)

Rilis
3 Juli 1992
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Suresh Krishna
Produser
S R Shetty
Pemeran
Salman Khan, Karisma Kapoor, Prem Chopra, Ashok Saraf, Aparajita, Raza Murad, Pankaj Dheer, Beena, Suresh Bhagwat, Puneet Issar, Mohan Joshi, Satyajeet
Music
Sameer (Lyric), Anand-Milind
Sinematografi
S.M. Anwar
Distributor
Sunder Shetty.

Sinopsis Jaagruti


Jaagruti merupakan film Bollywood yang bergenre action thriller. Film Jaagruti disutradarai oleh Suresh Krishna dengan diproduseri oleh S.R. Shetty dimana untuk cerita ditulis Anwar Khan. Film Jaagruti dibintangi oleh Salman Khan yang berperan sebagai Jugnu dan Karisma Kapoor sebagai Shalu.


Selain mereka berdua film ini turut dibintangi oleh Prem Chopra, Aparajita, Raza Murad, Pankaj Dheer, Mohan Joshi, Suresh Bhagwat, Satyajeet dan Ashok Saraf. Di bagian music diserahkan kepada Sameer untuk bagian lyric dan Anand Millind. Di bagian sinematografi dilakukan oleh S.M. Anwar dan editor diserahkan kepada Sunder Shetty. Film Jaagruti di rilis pada tanggal 3 Juli 1992.

Seorang pria yang bernama Vishal (Pankaj Dheer) adalah merupakan seorang perwira terhormat dan juga jujur.  Pada suatu ketika Vishal diculik yang kemudian dia dibunuh di hadapan oleh adik laki-lakinya yang bernama Jugnu (Salman Khan) yang kemudian dianggap Jugnu telah menghilang dan dianggap dirinya telah meninggal.


Sebenarnya Jugnu telah dibawa oleh suku hutan. Jugnu mendapatkan pelatihan dari kepala suku (Puneet Issar). Seorang yang jujur dan tekun yaitu Gandhian Raghunath begitu sangat marah pada saat melihat situasi yang terjadi dan menuntut dari Chief Minister Omiji (Mohan Joshi) untuk masuk ke dalam situasi yang terjadi.

Suatu ketika Omiji berusaha untuk menanyakan hal ini, anak Omiji dituduh telah menjual glukosa yang tercemar di rumah sakit yang mengakibatkan beberapa terjadi kematian. Tidak berdaya untuk dapat bertindak, Omiji merasa ragu-ragu dan sebagai hasilnya Raghunath pun juga terbunuh. Setelah itu, Jugnu kembali dan sekarang ia bersiap menjadi seorang hero untuk dapat melakukan tindakan kematian dari saudaranya yaitu Vishal yang telah dibunuh dihadapannya .

Loading...