Selasa, 09 Januari 2018

Sinopsis Lengkap Film Karthik Calling Karthik (2010)

Karthik Calling Karthik (2010)

Rilis
26 Februari 2010
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Vijay Lalwani
Produser
Ritesh Deshwani, Farhan Akhtar
Pemeran
Deepika Padukone, Farhan Akhtar, Vipin Sharma, Ram Kapoor, Shefali Shah
Music
Shankar-Ehsaan-Loy
Sinematografi
Sanu Varghase.

Sinopsis Karthik Calling Karthik (2010)


Karthik (Farhan Akthar) introvert yang kurang percaya diri dan terjebak dalam pekerjaan di sebuah perusahaan konstruksi. Karthik merasa terus terganggu dengan kejadian masa kecilnya kakaknya Kumar menyiksanya setiap kali dia mengeluh terhadap orang tuanya. Suatu ketika Kumar membawa Karthik ke sumur dan berusaha melemparnya ke dalam namun Karthik dapat lolos.


Kumar tidak sengaja terjatuh dalam sumur lalu meninggal. Karthik menganggap dia yang bertanggung jawab atas kematian itu. Shonali (Deepika Padukone) rekan kerjanya, setelah dicemooh oleh Kamath (Ram Kapoor) atasannya, Karthik menggambarkan hidupnya bertambah buruk dan memutuskan bunuh diri.

Sama sepertinya seorang asing dengan suara yang sama persis sepertinya, memanggil dan menjelaskan bahwa dia juga Karthik meyakinkannya bahwa dia mempunyai kemampuan mengubah hidupnya. Panggilan telepon menjadi panduan hidup Karthik.


Pembicaraan berlangsung setiap pukul 5 pagi dan penelpon memberikan saran mengenai masalah Karthik dengan membimbingnya menjadi orang sukses, memenangkan hati Shonali dan membawa warna baru hidupnya. Akan tetapi karthik memberitahu Shonali dan psikiater tentang panggilan tersebut walaupun sudah diperingatkan.

Pemanggil itu marah dan menjelaskan kepada Karthik bahwa jika dia dapat membopongnya dia juga dapat menjatuhkannya. Sesuai ucapan pemanggil segalanya berubah. Bos Karthik melemparnya keluar dan Shonali juga meninggalkannya. Karthik memutuskan untuk pergi jauh agar si pemanggil tidak menghubunginya.


Karthik pergi tempat yang tidak diketahui dengan berlindung di sebuah hotel kecil dan meminta resepsionis agar melepaskan telepon. Setelah beberapa bulan Karthik tinggal dengan nyaman dengan pekerjaan yang baik. Hidupnya kembali normal dengan menolak memiliki panggilan telepon.

Atas permintaan atasannya, Karthik terpaksa membeli telepon rumah dan dia berusaha keras memastikan dia sendiri tidak mengetahui nomor teleponnya. Akan tetapi suatu ketika pukul 5 pagi, Karthik mendapatkan telepon dari penelpon misterius yang mengancam membunuhnya. Sementara Shonali dihubungi Dr. Kapadia yang menjelaskan bahwa Karthik menderita Skizofrenia. Dia mempunyai alter ego yang lebih asertif.


Akan tetapi terungkap bahwa penelepon aneh tersebut merupakan Karthik sendiri. Dia telah berurusan dengan kondisi tersebut sejak dia muda ketika dia menciptakan saudara tiruan bernama Kumar dengan imajinasinya dan ponsel Karthik mempunyai kapasitas merekam pesan dirinya sebagai seorang alter ego dan kembali tidur dimana dia akan bangun setiap jam 5 pagi guna menerima teleponnya sendiri.


Pada akhirnya Karthik menjadi merasa terganggu alhasil dia berusaha bunuh diri lagi. Shonali menyadari kebenaran dan tiba di waktu yang tepat menyelamatkan Karthik. Mereka berdamai dan dia berdiri di sisinya membantu Karthik. Setelah beberapa bulan Karthik dalam proses mengatasi kekacauan dan menjalani kehidupan yang bahagia dan mendapatkan rehabilitasi ditemani Shonali di sisinya.

Loading...