Selasa, 23 Januari 2018

Sinopsis Lengkap Film Refugee (2000)

Refugee (2000)

Rilis
30 Juni 2000
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
J.P. Dutta
Produser
J.P. Dutta
Pemeran
Abhishek Bachchan, Kareena Kapoor Khan, Suniel Shetty, Jackie Shroff, Anupam Kher
Music
Anu Malik
Sinematografi
Basher Ali
Distributor
HR Enterprises.

Sinopsis Refugee


Manzur Ahma dan keluarganya bermigrasi menuju Pakistan Timur setelah terjadinya pembagian wilayah India di tahun 1947. Akan tetapi setelah pembentukan negara bagian Bangladesh di tahun 1947, Dia dan juga beberapa orang lainnya terpaksa pindah menuju bagian barat Pakistan.


Mereka melakukan hal ini melalui jalur darat yang harus menyeberangi India. Rute dari Dhaka menuju daerah Guwahati lalu India selanjutnya dari Delhi menuju Ajmeer lalu ke Bhuj dan setelah itu ke Haji Peer di Pakistan.

Mereka tiba di Bhuj namun selanjutnya mereka dibantu oleh Agen yang hanya dikenal sebagai Refugee (pengungsi) (Abhishek Bachchan) yang membantu mereka menempuh perjalanan dengan melintasi Great Rann dari Kutch menuju Pakistan. Refugee menganggap kliennya sebagai barang bawaan dan menolak untuk terlibat secara emosional bersama mereka dan cerita mereka.


Selanjutnya dia bertemu dengan putri Manzur Ahmed yaitu Nazneen Ahmed (Kareena Kapoor). Dia lupa akan peraturan tersebut dan jatuh hati terhadapnya. Polisi di kedua sisi perbatasan mengetahui alur jalan pengungsi ilegal dan polisi India secara teratur mengajukan pertanyaan terhadap Refugee dan ayahnya yang tua bernama Jan Muhammad (Anupam Kher).

Suatu hari, refugee membantu empat orang untuk memasuki perbatasan India. Orang-orang ini meminta bantuan kepada anak laki-laki Muhammad lain untuk pergi menuju Delhi. Tidak lama kemudian ledakan terjadi di kereta, bus, dan juga bangunan di ibu kota India.


Refugee melintasi perbatasan sekali lagi untuk mengunjungi Nazneen yang mana dia meminta padanya untuk membawanya bersama dirinya sejak ayahnya ingin menikahinya dengan Mohammad Ashraf yang merupakan seorang petugas keamanan perbatasan Pakistan. Ketika melintasi perbatasan melalui Rann mereka ditangkap oleh orang-orang dari Pakistan.


Refugee dipukuli dan dikirim menuju India dengan seekor unta. BSF India menangkap dirinya dan merawatnya di rumah sakit. Orang-orang India memberitahukan kepadanya bahwa dia tanpa sadar telah membantu teroris menyeberang India dan menyebabkan terjadinya kematian. Refugee bergabung dengan BSF dan melawan para teroris yang telah mengepung desanya.

Loading...