Senin, 08 Januari 2018

Sinopsis Lengkap Film Trimurti (1995)

Trimurti (1995)

Rilis
22 Desember 1995
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Mukul Anand
Produser
Subhash Ghai
Pemeran
Anil Kapoor, Gautami, Jackie Shroff, Shah Rukh Khan, Himani Shivpuri, Saeed Jaffrey
Music
Laxmikant-Pyarelal
Sinematografi
Ashok Mehta


Khokha Singh menjaring Inspektur polisi bernama Satyadevi (Priya Tendulkar). Satyadevi  mempunyai tiga anak yang kuat yaitu Shakti (Jackie Shroff), Anand (Anil Kapoor), dan terakhir Romi (Shah Rukh Khan).


Mereka bertiga merupakan trimurti untuknya dan berharap ketiga anaknya tersebut akan membantu dirinya dalam membalas penghinaan yang telah diterimanya. Satyadevi tidak mengetahui bahwa Anand dan Shakti bertengkar ketika mereka masih kecil.

Anand meninggalkan rumah dan mulai bekerja kepada Peter dan diasumsikan telah tewas. Setelah 18 tahun Shakti dan Romi tinggal bersama dan mengira ibunya sudah tiada. Shakti bekerja sebagai anggota militer sementara itu Romi jatuh hati kepada seorang gadis bernama Radha.


Mereka berdua saling mencintai namun mereka memutuskan mati bersama setelah hubungan mereka tidak direstui. Setelah memohon kepada saudaranya dan hampir meminum racun,  Romi dan juga Shakti memutuskan pergi ke rumah Radha untuk meminta restu namun Shakti dipermalukan.

Romi melarikan diri dari rumah dan kini menjadi sukses. Dia mulai bekerja kepada Khokha tanpa mengetahui masalah antara ibunya dengan Khokha. Romi bertemu dengan Sikander orang kaya yang bekerja di pasar gelap. Dia merasa simpati pada Romi.


Sikander membantu Romi menjadi orang kaya. Sikander pergi ke desa Romi setelah dia mendengar beberapa musik. Dia melihat foto ibunya dan mengingat siapa sebenarnya Romi dan Shakti. Dia perlahan berusaha menghidupkan kembali hubungannya dengan Shakti namun sekali lagi mereka bertengkar dan Shakti mengetahui bahwa dia merupakan Anand.

Setelah 18 tahun Satyadevi dilepaskan dari penjara sebab perilakunya yang baik. Satyadevi belajar dari saudara laki-lakinya bernama Bhanu bahwa semuanya berjalan tidak baik antara hubungan anak-anaknnya. Shakti mengalami masalah dengan emosionalnya.



Sementara Anand alias Sikander dan Romi bekerja kepada Khokha yang merupakan orang yang telah membuat ibu mereka masuk ke dalam penjara. Romi dan Anand ditugaskan oleh Khokha untuk menculik dan sekaligus membunuh Satyadevi. Hingga pada akhirnya setelah berbagai kesusahan ketiga bersaudara tersebut bersatu dan mereka membunuh Khokha dan menyelamatkan ibu mereka.