Minggu, 04 Februari 2018

Sinopsis Lengkap Film Apaharan (2005)

Apaharan (2005)

Rilis
02 Desember 2005
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Prakash Jha
Produser
Prakash Jha
Pemeran
Ajay Devgan, Nana Patekar, Bipasha Basu
Music
Wayne Sharpe
Sinematografi
Arvind K.
Distributor
Entertainment One, Holi Cow Pictures.

Sinopsis Apaharan


Ajay (Ajay Devgan) pengangguran dan ayahnya Raghuvansh (Mohan Agashe) orang yang sangat berprinsip. Seorang mantan guru sekolah yang kini menjadi aktivis sosal, Prop. Shastri mengharapakan anaknya mengikuti langkahnya dan percaya pada cita-cita. Ketika keinginan ayahnya mulai bertentangan dengan pemikiran Ajay hubungan mereka retak.


Ajay meminjam uang membantu temannya dan menyogok pejabat tinggi mendapatkan namanya di daftar polisi. Ayah Ajay menjelaskan skandal korupsi semua menjadi kacau dan mendapat tekanan, Ajay dan temannya memutuskan menculik pejabat pemerintah. Penculikan itu salah dan ternyata korban di bawah perlindungan Gaya (Yashpal Sharma) antek Tabrez (Nana Patekar).

Tabrez merupakan MLA kuat dan pemimpin partai yang juga merupakan don dan pengendali penculikan besar. Ajay dan teman-temannya dibawa ke penjara. Gaya dan pasukannya menyerang dan mempermalukan mereka. Ajay meminta DSP Shukla menyelamatkannya yang baru mengembangkan hubungan tegang dengan Gaya sebab konflik. DSP Shukla membantu Ajay dan lainnya melarikan diri dari penjara.


Ajay menculik Sooraj, salah satu pengusaha terkemuka yang menjadi sasaran lama Tabrez dan Gaya tetapi tidak dapat melakukan pekerjaan tersebut sebab keamanan yang tinggi. Gaya panik mengetahui penculikan itu. DSP Shukla dan Ajay bergabung memikat Gaya menjadi jebakan. Gaya menuju lokasi yang mana Ajay disuruh bersembunyi. Gaya mengetahui bahwa dia terjebak dana, Ajay membunuhnya.

Dia menyerahkan diri ke Tabrez, dan meminta untuk merekrutnya untuk gengnya. Tabrez melihat potensi Ajay dan Ajay mulai bekerja dan cepat naik di jajaran kekuasaan Tabrez. Berada dalam kekuasaan, Ajay menjadi gangster paling kuat dan dibawah wewenang Tabrez dimana Ajay melakukan konsolidasi membunuh pemain kecil dan menyingkirkan semua pesaingnya.


Menteri dalam negeri menawarkan Ajay meninggalkan Tabreez dan bergabung dengannya. Dia memberikan rekaman percakapan dia dan Ajay ke Tabrez menciptakan perbedaan di antara mereka. Sementara koresponden berita Akash mengadakan konferensi persi mengklarifikasi skandal yang melibatkan menteri dalam negeri yang mengundang sebuah diskusi.

Tabreez mengirim Ajay membunuh Akash sehingga dia dapat membawa ketidakpercayaan terhadap pemerintah. Dia akan berkuasa memanfaatkan ketidakstabilan politik. Ajay dihubungi SP Anwar yang membuatnya sadar akan motif Tabrez. Ajay tiba di konferensi pers hanya untuk mengetahui orang sebenarnya dibalik perdebatan skandal suap yagn berlangsung yaitu ayahnya.


Dia pergi tanpa membunuh Akash dan dihadapkan DSP Shukla yang dikirim Tabrez untuk membunuh Ajay tetapi Shukla justru dibunuh Ajay. Ajay menyerahkan diri kepada SP Khan dan memberikan pernyataannya mengenai kegiatan ilegal Tabrez. Laporan tersebut disampaikan kepada menteri dalam negeri.

Menteri membuat kesepakatan dengan Tabrez menghancurkan bukti yang menentangnya dengan imbalan uang dan keduanya bergandengan tangan membentuk pemerintah baru di negara bagian itu. SP Khan meminta maaf kepada Ajay sebab semua upayanya telah hancur karena pergolakan politik. Ajay kembali ke rumah terakhir kalinya dengan bantuan dari SP Khan dimana dia melihat ayahnya mengenang dirinya dan menebusnya setelah mengetahui dia menyayanginya.



Dia kembali ke penjara yang mana Tabrez datang menemuinya setelah menjadi menteri baru. Dia duduk dihadapan Ajay. Ajay mengeluarkan psitol dan menurunkannya ke bawah Tabrez. Setelah mendengar tembakan, pasukan Tabrez memasuki ruangan dan menembak Ajay mengakhiri hidup mereka.


loading...