Jumat, 16 Maret 2018

Sinopsis Lengkap Film 1987: When the Day Comes (2017)


1987: When the Day Comes (2017)

Rilis
27 Desember 2017
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Jang Joon-hwan
Produser
Jang Young-hwan, Jung Won-chan
Pemeran
Kim Yoon-seok, Yoo Hae-jin, Kim Tae-ri, Lee Hee-joon, Ha Jung-woo, Park Hee-soon
Music
Kim Tae-seong
Sinematografi
Kim Woo-hyung
Distributor
CJ Entertainment.

Plot 1987: When the Day Comes (2017)


Film 1987: When the Day Comes merupakan film Korea Selatan tahun 2017 yang bergenre politik thriller yang disutradari oleh Jang Joon-hwan. Film ini dibintangi oleh Kim Tae-ri, Yoo Hae-jin, Kim Yoon-seok, Ha Jung-woo, Lee Hee-joon, dan Park Hee-soon.  Film 1987: When the Day Comes di rilis pada tanggal 27 Desember 2017.


Film 1987: When the Day Comes  ini didasarkan pada peristiwa kehidupan nyata mengenai Gerakana Demokrasi Juni 1987 di Korea Selatan yang memmbawa berakhirnya rezim militer dari Presiden Chun Doo-hwan.

Protes mahasiswa dimulai pada saat terungkap bahwa aktivis mahasiswa bernama Park Jong-chul yang berpartisipasi di dalam demonstrasi pro-demokrasai yang melawan rezim itu, disiksa hingga meninggal dalam sesi interogasi. Pihak berwenang pada awalnya berusaha untuk menyembunyikan kasus dari Park Jong-chul akan tetapi sekelompok orang berusaha untuk membawa kebenaran kejadian itu.


Adapun sinopsis dari film ini yaitu di bulan Januari 1987, seorang mahasiswa yang berusia 22 tahun yang telah diinterogasi oleh polisi meninggal dunia. Di bawah kepemimpinan dari Direktur bernama Park Cheo-won (Kim Yoon-seok), polisi meminta agar tubuh mahasiswa tersebut dikremasi.

Akan tetapi jaksa bernama Choi Hwan (Ha Jeong-woo) menolak hal itu dan meminta untuk diotopsi. Polisi terus berusaha mengelak menganggap sebagai sebuah kasus yang sederhana akan tetapi bukti nyata di tepat kejadian dan temuan dari otopsi. 


Reporter bernama Yoon Sang-sam (Lee Hee-joon) yang meliput kasus tersebut melaporkan bahwa siswa itu tenggelam akibat penyiksaan. Dengan tanggapan dan juga tekanan dari wakil presiden, Detektif Jo (Park Hee-soon) dminta untuk menutup kejadian itu.

Sementara itu di penjara, penjaga penjara bernama Han Byeong-yong (Yu Hye-jin) mengetahui mengenai kejadian itu dari Detektif Jo ketika dia berada dipenjara. Untuk mendapatkan simpatik bagi orang luar, Han Byeong-yong menulis sepucuk surat kepada ponakannya yang bernama Yeon-hee (Kim Tae-ri) untuk meminta bantuan.

Loading...