Senin, 26 Maret 2018

Sinopsis Lengkap Film Astitva (2000)


Astitva (2000)

Rilis
6 Oktober 2000
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Mahesh Manjrekar
Produser
Rahul Sughand
Pemeran
Tabu, Mohnish Bahl, Sachin Khedekar, Smita Jaykar, Namrata Shirodkar, Sunil Barve
Music
Sukhwinder Singh, Rahul Ranade
Sinematografi
Vijay Arora.

Plot Astitva 


1997, Malhar Kamat (Mohnish Bahl) musisi lama dan sedang sekarat. Dia menyiapkan wasiat untuk Aditi (Tabu). Setelah kematiannya dua tahun selanjutnya surat tersebut dikirim ke Aditi. Saat akan mencapai Aditi, dia berada di tengah pesta kedatangan Ravi (Ravindra Mankani) dan istrinya Meghna (Smita Jaykar). Ravi teman dekat suami Aditi yaitu Shrikant (Sachin Khedekar).


Anak tunggal Aditi bernama Aniket (Sunil Barve) mengenalkan calon istrinya Revati (Namrata Shirodkar) kepada orang yang ada di pesta itu. Shrikant membuka paket yang berisikan wasiat, meski ditujukan kepada Aditi dan mengejutkan Ravi. Shrikant tergelitik mengacu catatan hariannya 25 tahun yang lalu di mana dia mencatat kejadian kehidupan kesehariannya.

Dia menyadari Aditi tidak mungkin hamil darinya saat itu ketika dia dalam perjalanan kerja. Dia menunjukkan buku harian itu menghadapkannya dengan fakta dan meminta kejelasan. Flash back, Shrikant bintang yang sedang naik daun yang membuat dia terus berpergian. Ini meninggalkan istrinya Aditi yang kesepian.

Ketika Aditi menanyakan dirinya untuk membiarkan dirinya bekerja di suatu tempat, suami Aditi menganggapnya sebagai penghinaan dan menampikannya bahwa wanita di keluarganya tidak pernah bekerja di luar rumah dan cukup baginya hidup nyaman. Dia menyarankan Aditi mengambil music dimana guru musiknya adalah Malhar.

Shrikant melanjutkan perjalanannya di seluruh dunia, walaupun dia menjelaskan kepada Malhar bahwa music tidak akan menjadi hobi untuk Aditi. Suatu sore di musim semi, ketika Malhar masuk ke ghazal barunya ketika hujan, tekad Aditi hancur di bawah pengaruh musim semi. Malhar kembali beberapa hari dan Aditi memintanya pergi menyatakan bahwa dia hanya mencintai Shrikant.

Aditi telah melewati satu periode. Sudha mengetahui hal tersebut dan menyarankannya melakukan sesuatu. Shrikant kembali, Aditi berusaha menceritakan tentang kehamilannya. Namun Shrikant gembira, setelah memenangkan kontrak utama perusahaannya dan mendengar tentang masa depannya yang dekat yang memasuki perayaan tanpa membiarkan Aditi selesai berbicara.

Masa sekarang, Shrikant menghukum Aditi membuatnya mengatakan sebenarnya di hadapan Aniket, Meghna, dan Ravi. Shrikant memutuskan bahwa dia tetap tinggal dengan Aditi namun hubungan mereka tidak akan ada. Revati mengetahuinya dia memutuskan pertunangan bukan karena kebenaran namun karena dia menyadari Aniket tidak berbeda dengan pria yang dia anggap ayahnya sekarang.

Meghna memutuskan membawa Aditi ke Goa bersamanya. Sebelum meninggalkan rumah, dia menuntut kehadiran suaminya dan anaknya. Dia menjelaskan bagaimana kelemahannya dianggap dosa sementara kelemahan Shrikant diterima begitu mudah.

Dia mengingatkan Shrikant bahwa mereka tidak mempunyai anak lain yang mungkin disebabkan Shrikant, tapi selanjutnya dia selalu mencintainya walaupun tidak melahirkan anak dengannya. Bagaimana dia dapat bertanggung jawab atas hal itu jiak dia tidak mempunyai anak.

Revati memasuki rumah itu dan memberikan pandangan kepada Aniket yang menjelaskan bahwa dia hidup seperti ibunya tidak memutuskannnya. Aditi keluar bersama dengan Revati. Film berakhir dimana Aditi dan Revati berjalan keluar rumah, sementara Aniket dan Shrikant berdiri di ambang pintu mengawasi mereka pergi.



loading...