Jumat, 23 Maret 2018

Sinopsis Lengkap Film The Battleship Island (2017)


The Battleship Island (2017)

Rilis
26 Juli 2017
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Ryoo Seung-wan
Produser
Cho Seung-wan
Pemeran
Hwang Jung-min, Lee Jung-hyun, So Ji-sub, Song Jung-ki, Kim In-woo, Kim Soo-ahn, Kim Joong-hee
Sinematografi
Lee Mo-gae
Distributor
CJ Entertainment.

Plot The Battleship Island (2017)


DI tahun 1945 beberapa bulan sebelum penyerahan tanpa syarat dari Negara Jepang ke Sekutu, di daerah Gyeongsng sebuah band jazz yang dipimpin oleh pria bernama Gang-ok (Hwang Jung-min) yang menampilakn rutinitas dancing dan nyanyian dari seorang putri yang menuju remaja bernama So-hee (Kim Soo-an) yang nyaris dapat lolos sebab ditangkap oleh polisi yang memberi tahu mereka oleh anggota Jungchuwon yang marah.


Mereka secara keliru dikirim menuju sebuah tambang batu bara di sebuah pulau yang bernama Hashima atau yang dikenal dengan Gunkajima sebab bentuknya yang tidak biasa dan bahkan lingkungan alamnya yang keras. Di pulau tersebut merupakan kebanyakan orang Korea yang miskin dari berbagai latar belakang yang bekerja keras di tambang.

Termasuk pria bernama Chil-seong (So Ji-sob) seorang gangster Seoul, lalu Wanta bernama Mal-nyeon (Lee Jung-hyun) mantan penghibur wanita yang pindah dari China, selanjutnya Yoon Hak-cheol seorang aktivis politik yang sekarang menjabat sebagai perwakilan tidak resmi penambang Korea.


Kondisi di tambang itu sangatlah buruk dimana Gang-ok harus berhadapan bukan hanya kebrutalan seorang asisten asal Jepang bernama Yamada (Kim Joong-hee) yang memiliki sifat psikopat namun juga orang yang tidak diinginkan dari presiden perusahaan pertambangan yang bernama Shimazaki (Kim In-woo) yang memimpin pertambangan.

Seiring berjalannya waktu segala sesuatu menjadi semakin mengerikan. Seorang agen gerakan kemerdekaan Korea yang bernama Moo-yeong (Song Joong-ki) yang bekerja dengan operasai dari Amerika Serikat yaitu OSS telah menyusup ke pulau itu untuk dapat menyelamatkan Yoon.


Kedatangan  Moo-yeong dan tim yang enggan untuk bergabung dengan Gang-ok, bagaimanapun mengungkapkan beberapa rahasia yang mengerikan mengenai pengkhianatan para penambang Korea dan rencana rahasia dari Shimazaki bersama Yamada untuk dapat menghilangkan bukti kejahatan perang di pulau tersebut. Ratusan penambang Korea dan wanita pekerja mengatasi ketidakpercayaan mereka dan berusaha untuk dapat melarikan diri bersama-sama dari pulau mengerikan tersebut.



loading...