Selasa, 13 Maret 2018

Sinopsis Lengkap Film Confidential Assignment (2017)


Confidential Assignment (2017)

Rilis
18 Januari 2017
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Kim Sung-hoon
Produser
Yoon Je-kyun
Pemeran
Hyun Bin, Kim Joo-hyuk, Yoo Hae-jin, Im Yoon-ah
Sinematografi
Lee Sung-jae
Music
Hwang Sang-joon
Distributor
CJ Entertainment.

Plot Confidential Assignment


Di Korea Utara ditemukan pabrik uang dollar palsu, Im Chul-Ryung (Hyun-Bin) anggota militer berada di TKP. Chul-Ryung Memasuki pabrik tersebut bersama dengan pasukannya dan juga istrinya bernama Hwa-Ryung (Shin Hyun-Bin).


Tidak lama pimpinannya bernama Cha Ki-Sung (Kim Ju-Hyeok) datang dia tidak suka dengan cara Chul-Ryung yang masuk tanpa perintahnya sebab Ki-Sung ingin mengambil cetakan uang Dollars palsu tersebut. Ki-Sung meledakkan tempat tersebut lalu membunuh Hwa-Ryung dan juga melumpuhkan Chul-Ryung.

Ki-Sung membawa kabur cetakan uang dollars pergi meninggalkan Korea Utara menuju Korea Selatan. Pimpinan anggota militer meminta Chul-Ryung untuk menangkap Ki-Sung saat pertemuan dengan Korea Selatan.

Sementara di Korea Selatan, detektif bernama Kang Jin-Tae (Yu Hae-Jin) mendapatkan misi dari detective squad Chief bernama Pyo (Lee Hae-Young) untuk menjalani sebuah misi berkaitan dengan Chul-Ryung.

Tiba di Korea Selatan, Chul-Ryung menjalani misi mencari Ki-Sung dalam kurun waktu 3 hari. pimpinan Chul-Ryung menjelaskan bahwa pihak Korea selatan akan mengirim seseorang untuk mengikutinya dan meminta untuk menjaga rahasia.

Sementara Jin-Tae diminta oleh pimpinannya untuk mengikuti Chul-Ryung dan mengincar target utama Ki-Sung. Chul-Ryung bertemu dengan Jin-Tae mereka selalu bersama. Hingga beberapa jam kemudian, Chul-Ryung kabur dari Jin-Tae untuk mengejar Park Myung-Ho (Lee Dong-Hwi) anak buah dari Ki-Sung.

Chul-Ryung berhasil menemukan Myung-Ho hingga aksi kejar-kejaran dan pada saat itu Jin-Tae berusaha untuk mengikuti mereka. Myung-Ho berhasil kabur dari Chul-Ryung dan pergi menemui Ki-Sung menjelaskan kejadian yang dia alami. Sementara itu Jin-Tae membawa Chul-Ryung untuk menginap di kediamannya.

Chul-Ryung bertemu dengan keluarga Jin-Tae yaitu  istri Jin-Tae bernama Park So-Yeon (Jang Young-Nam), anak perempuannya kang Yeon-A (Park Min-Ha) dan adik iparnya Park Min-Young (Yoona).

Keesokan harinya, Chul-Ryung dan Jin-Tae melihat CCTV saat Myung-Ho memasuki toko yang belum jadi. Chul-Ryung dan Jin-Tae mencoba mencari tahu mereka disana bertemu dengan DS Holdings organasisasi criminal. Chul-Ryung memukuli mereka hingga tidak berdaya.

Hingga beberapa jam kemudian Chul-Ryung dan Jin-Tae menemukan keberadan Myung-Ho. Saat itu Jin-Tae diserang oleh beberapa preman dan dia harus menghadapi mereka sementara itu Chul-Ryung menyaksikan Myung-Ho ditembak mati oleh tangan kanan Ki-Sung.

Chul-Ryung berhadapan dengan Ki-Sung namun tidak lama polisi datang sehingga tangan kanan Ki-Sung kabur. Suatu malam, Jin-Tae menanyakan kepada Chul-Ryung mengapa dia mengincar Ki-Sung. Chul-Ryung dengan wajah dinginnya hanya menjawab bahwa Ki-Sung telah membunuh teman-temannya.

Setelah itu mereka kembali menuju kediaman Jin-Tae. Keesokanharinya, Chul-Ryung dan Jin-Tae bersiap untuk menjalani misi mereka. Saat hendak pergi istri Jin-Tae meminta kepada Chul-Ryung untuk menjaga Jin-Tae.

Chul-Ryung dan Jin-Tae menuju tempat dimana Ki-Sung ingin melakukan transaksi dengan seorang pebisnis menjual barang percetakan uang dollars. Di saat itu tidak ada kesepakatan sehingga Ki-Sung membunuh pebisnis tersebut bersama dengan anak buahnya.

Tidak lama Chul-Ryung datang sehingga terjadi baku tembak begitu pula dengan Jin-Tae yang masuk ke dalam ruangan. Ki-Sung melarikan diri dengan membawa alat percetakan uang palsu. Jin-Tae dan Chul-Ryung mengejar. Ki-Sung menembak ban mobil Ki-Sung sehingga tegelincir.

Ki-Sung mengalami pendarahan dan Chul-Ryung berusaha untuk menembaknya namun dihentikan oleh Jin-Tae sehingga Ki-Sung melarikan diri dengan melompat ke sungai. Chul-Ryung merasa kesal dia pun akhirnya menjelaskan kepada Jin-Tae bahwa Ki-Sung telah membunuh istrinya. Jin-Tae berusaha menenangkan Ki-sung dan memintanya untuk membawa cetakan uang palsu tersebut.

Di malam harinya Jin-Tae menerima telepon dari anaknya yang menjelaskan bahwa dirinya telah diculik bersama ibunya. Ki-Sung lalu menjelaskan untuk membawa cetakan uang palsu yang telah diambil oleh Chul-Ryung.

Jin-Tae dengan wajah sedih menghubungi Chul-Ryung meminta bantuan dengan menjelaskan bahwa anak dan istrinya diculik dan membutuhkan cetakan uang palsu tersebut untuk diberikan kepada Ki-Sung. Jin-Tae menuju dermaga kapal, dia bertemu dengan istri dan anaknya yang terikat dan terdapat bom disamping keduanya.

Tidak lama, Chul-Ryung datang menembak satu per satu anak buah Ki-Sung. Chul-Ryung meminta kepada Ki-Sung untuk membebaskan anak dan istri Jin-Tae dan berjanji akan memberikan cetakan uang palsu tersebut. Anak dan istri Jin-Tae dibebaskan lalu Jin-Tae membawanya pergi.

Dalam perjalanan pulang, Jin-Tae meminta kepada istrinya untuk mengizinkan membantu Chul-Ryung. Istri Jin-Tae mengizinkan sehingga Jin-Tae memutuskan untuk pergi membantu Chul-Ryung dan memberhentikan anak dan istrinya di pinggir jalan.

Jin-Tae dan Chul-Ryung bekerja sama dan berhasil membunuh Ki-Sung beserta anak buahnya. Kemudian Jin-Tae membuang cetakan uang palsu ke laut. Beberapa hari terlewati kini Jin-Tae yang datang ke Korea utara untuk menjalankan misi menangkap buronan yang dia cari dan Jin-Tae disambut oleh Chuhl-Ryung.


Loading...