Kamis, 15 Maret 2018

Sinopsis Lengkap Film Crossing (2008)


Crossing (2008)

Rilis
26 Juni 2008
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Kim Tae-Gyun
Produser
Patrick D. Choi , Jeong Seung-Ku
Penulis
Lee Yoo-Jin
Pemeran
Kim Yong-Soo, Shin Myeong-Cheol, Jung In-Gi, Seong Young-Hwa, Kim Ik-Tae, Jung Ing
Sinematografi
Jung Han-Chul.

Plot Crossing (2008)


Kim Yong-Soo (Cha In-Pyo) mantan pemain sepak bola yang tinggal di Korea Utara. Yong-Soo berjuang hidup untuk menafkahi anaknya Kim Joon (Shin Myeong-Chul) dan istrinya (Seo Young-Hwa) yang sedang mengandung. Suatu hari Yong-Soo dan Kim Joon berkunjung ke rumah Sang-Chul yang baru tiba dari China.


Sang-Chul banyak mengenalkan barang baru yang belum pernah ditemui Yong-Soo dan Kim Joon. Keesokan harinya istri Yong-Soo dalam kondisi memperihatinkan dia mengalami penyakit TBC karena kekurangan gizi makanan.

Yong-Soo berusaha mencari obat ke pasar namun dia tidak menemukan obat tersebut. Suatu hari keluarga Sang-Chul didatangi tentara Korea Utara yang menganggap Sang-Chul adalah penghianat sebab dia telah menyeberang ke China. Di esok harinya Yong-Soo mendatangi rumah Sang-Chul dia terkejut melihat kondisi rumah Sang-Chul yang sudah hancur.

Yong-Soo memutuskan untuk pergi China mencari menafkah dan obat untuk istrinya. Yong-Soo berusaha menuju perbatasan dengan cara sembunyi-bunyi. Tiba di China dia bekerja sebagai buruh pengangkut kayu.

Awalnya hidup Yong-Soo tidak mengalami masalah hingga suatu hari polisi China datang untuk menangkap para pekerja illegal. Yong-Soo bersama dengan pekerja lainnya berusaha kabur dan bahkan uang yang selama ini di tabung dalam tas kecil terjatuh dia tidak bisa mengambilnya.

Malam harinya seorang pria datang menemui Yong-Soo dan teman-temannya. Dia menawarkan mereka pekerjaan untuk mereka di Korea Selatan. Yong-Soo dan lainnya menyetujui permintaan pria tersebut untuk dapat bertahan hidup.

Mereka lalu dibawa ke  kedutaan besar Jerman di Shenyang yang melindungi warga Korea Utara. Sementara di Korea Utara, istri Yong-Soo meninggal dan Kim Joon memutuskan untuk pergi ke China bertemu dengan ayahnya Yong-Soo.

Yong-Soo kini berada di Korea Selatan, dia terus memikirkan istri dan anaknya. Di Stasiun kereta api Jong Seong, Korea utara Kim Joon bertemu dengan Mi-Sun (Ju Dae-Yeong) anak dari Sang-Chul teman dekat ayahnya.

Kim Joon dan Mi-Sun berusaha menuju China melalui perbatasan tetapi mereka ditangkap oleh polisi Korea Utara dan dijadikan pekerja paksa sebab dianggap penghianat. Di Korea Selatan Yong-Soo mendapatkan obat untuk istrinya di Korea Utara.

Namun dia terkejut saat mendengar bahwa istrinya di Korea Utara telah meninggal. Sementara di Korea Utara Kim Joon kembali merasa sedih sebab kehilangan teman dekatnya Mi-Sun. Di hari berikutnya Kim Joon dibebaskan oleh seorang wanita yang telah diperintahkan oleh Sang-Chul untuk membebaskannya dengan memberi suap tentara Korea Utara.

Kim Joon lalu di bawa ke China. Tiba di China dia menerima telepon dari ayahnya. Mereka membicarakan mengenai ibunya yang telah meninggal. Di hari berikutnya Kim Joon bersama dengan tiga wanita diantarkan menuju perbatasan Mongolia namun di sana mereka diketahui oleh polisi China.

Kim Joon berhasil kabur sementara ketiga wanita ditangkap. Kim Joon yang berada di tanah yang tandus terus berusaha bertahan hidup dan akhirnya dia pun meninggal. Yong-Soo tiba di Mongolia, dia bertemu dengan anaknya namun dalam kondisi sudah meninggal. Dia tidak bisa menahan rasa sedihnya dia terus menangis di dekat kuburan di dekat bola yang akan diberikan untuk Kim Joon.



loading...