Kamis, 15 Maret 2018

Sinopsis Lengkap Film The Deal (2015)


The Deal (2015)

Rilis
12 Maret 2015
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Son Yong-Ho
Produser
Ahn Young-Jin
Penulis
Ahn Young-Jin, Son Yong-Ho
Pemeran
Kim Sang-Kyung, Yoon Seung-Ah, Kim Sung-Kyun, Kim Eui-Sung, Gi Ju-Bong, Jo Jae-Yun, Ji Sang-Hyeok, Kim Hyun-Sung
Sinematografi
Lee Jong-Yeol
Distributor
Kidari Ent.

Plot The Deal


Detective Tae-Soo (Kim Sang-Kyung) dan detective Ki-Seok (Jo Jae-Yun) diminta untuk mencari informasi keberadaan orang yang telah menghilang oleh Chief Choi (Gi Ju-Bong). sementara itu di tempat lain Soo-Kyung (Yoon Seung-Ah) diserang pria psycho bernama Kang-Cheon (Park Sung-Woong) setelah berjanji akan memberikan kejutan kepada Seung-Hyun (Kim Sung-Kyun) suaminya melalui telepon.


Tidak lama kemudian Tae-Soo dan Ki-Seok mendapatkan informasi laporan tabrak lari. Tae-Soo dan Ki-Seok menuju TKP, di tempat tersebut dia menemukan handphone yang dibuang oleh pelaku penabrak yaitu Kang-Cheon. Tae-Soo dan Ki-Seok menemukan jejak mobil sehingga dia memutuskan untuk mengejar mobil tersebut.

Tae-Soo dan Ki-Seok bertemu dengan Kang-Cho dan memeriksa mobilnya dia menemukan rambut yang mengindikasikan Seung-Hyun adalah seorang pembunuh yang selama ini dicari atas hilangnya 8 wanita yang telah menghilang.

Tiba di kantor polisi, Tae-Soo mendapatkan kabar dari Seung-Hyun bahwa dia tidak bisa menghubungi Soo-Kyung. Tidak lama Tae-Soo mendengar dari polisi lain bahwa handphone yang dia temui merupakan milik dari Soo-Kyung adik dari Tae-Soo sehingga membuatnya shock.

Bersama dengan polisi lainnya, Tae-Soo mencari korban dari Kang-Cheon dan mereka menemukan 3 mayat perempuan namun Tae-Soo tidak menemukan mayat dari Soo-Kyung. Setelah itu Tae-Soo kembali ke kantor polisi memasuki ruangan penyelidikan.

Dimana saat itu  Ki-Seok kesulitan untuk menyelidiki Kang-Cheon. Tae-Soo yang emosi terus memukuli Kang-Cheon dan memohon agar memberitahu letak mayat Soo-Kyung namun Kang-Cheon menolak sehingga membuat Tae-Soo marah dia berusaha untuk menembak Kang-Cheon tetapi dia direlai polisi lain.

Keesokan harinya dalam reka ulang adegan pembunuhan terhadap ke tiga mayat yang ditemukan, Seung-Hyun berusaha membunuh Kang-Cheon namun dia dihentikan oleh polisi. Kang-Cheon diadili di pengadilan dia dinyatakan melanggar hukum KUHP passal 160 ayat 1 dan pasal 250 ayat 2 sehingga menerima hukuman maksimal.

Sementara itu Seung-Hyun berusaha melakukan bunuh diri tetapi dia masih selamat. Tidak lama kemudian Tae-Soo datang menemui Seung-Hyun untuk menghiburnya dan saat itu Seung-Hyun meminta kepada Tae-Soo untuk tidak menemuinya lagi sebab jika melihat wajah Tae-Soo dia selalu mengingat istrinya.

Tiga tahun kemudian terjadi pembunuhan atas pimpinan gangster Taeseong yaitu Oh Yeong-Seok dan menjadi tersangak utama bos kedua dari gangster Taeseong Kim Min Seok atau biasa dipanggil Kalchi (Oh Dae-Hwan).

Tae-Soo yang merupakan mantan gangster Taeseong diminta untuk menyelidiki kasus ini dan Tae-Soo lalu pergi menemui Kalchi untuk menginterogasinya namun Kalchi mengelak bahwa dia bukan pembunuhnya.

Tae-Soo lalu pergi ke kantor polisi untuk menemui narapidana bernama Son Myeong-Soo (Kim Eui-Sung) mantan boss dari gangster Taeseong untuk menjelaskan kematian dari Yeong-Seok. Setelah itu dia menemui kepala polisi dan dia mendapatkan informasi bahwa di dalam penjara Myeong-Soo sering berselisih dengan Kang-Cheon sehingga membuat Tae-Soo penasaran.

Hingga suatu hari Tae-Soo mengecek CCTV dalam upacara pemakaman dia terkejut melihat Myeong-Soo bertemu dengan Seung-Hyun yang merupakan adik iparnya sehingga Tae-Soo memutuskanmengunjungi kediamannya yang sudah tidak terawat. Tae-Soo berhasil bertemu dengan Seung-Hyun namun Seung-Hyun melarikan diri.

Tae-Soo mengejar Seung-Hyun hingga dia bertemu dan terjadi kontak fisik mereka lalu terjatuh dari lantai atas. Tae-Soo pingsan sementara Seung-Hyun kabur. Tae-soo terbangun dia menuju kediaman Seung-Hyun dia terkejut melihat bukti-bukti kebenciannya terhadap Kang-Cheon yang telah membunuh Soo-Kyung.

Suatu hari, Seung-Hyun melakukan aksinya untuk membunuh Kalchi dengan menabraknya. Anak buah Kalchi mengepung Seung-Hyun dan tidak lama Tae-Soo meminta melepaskan Seung-Hyun dan berusaha menangkap Seung-Hyun tetapi Seung-Hyun kembali kabur.

Kejadian ini Tae-Soo dimarahi oleh Chie Choi dan meminta pistolnya dikembalikan. Sementara itu di penjara, Myeong-Soo berusaha membunuh Kang-Cheon dan terjadi perkelahian sengit. Keduanya mengalami luka berat sehingga dilarikan ke rumah sakit.

Di rumah sakit, Tae-Soo mengggali informasi kepada Myeong-Soo hubungannya dengan Seung-Hyun. Myeong-Soo menjelaskan bahwa mereka telah bekerja sama dimana Seung-Hyun berjnaji akan membunuh Yeong-Seok dan Kalchi dan sebagai imbalannya Myeong-Soo akan membunuh Kang-Cheon.

Tidak lama kemudian Tae-Soo mendapatkan laporan bahwa Kang-Cheon kabur dan saat itu Seung-Hyun yang berada di rumah sakit memukuli Kang-Cheon lalu membawanya pergi. Tae-Soo mengetahui hal ini dia pun mengejar Seung-Hyun yang membawa pergi Kang-Cheon namun dia gagal mengejarnya.

Tiba di suatu tempat, Seung-Hyun meminta kepada Kang-Cheon letak istrinya dikubur dan berjanji tidak akan membunuhnya. Namun saat Kang-Cheon menunjukkan letak istrinya di kubur, Kang-Cheon memukulinya hingga tidak berdaya. Tidak lama Tae-Soo datang dan terkejut melihat Kang-Cheon dalam keadaan kritis.

Kang-Cheon berbicara terbata-bata menunjukkan letak Soo-Kyung dikubur. Kang-Cheon meninggal, Tae-Soo mengejar Kang-Cheon dengan maksud untuk membunuhnya. Ketika hendak membunuh Kang-Cheon, polisi datang meminta Tae-Soo untuk berhenti melakukan aksinya.

Tae-Soo membiarkan Kang-Cheon hidup untuk kembali dibawa ke tahanan namun Tae-Soo yang terus memikirkan rasa sakitnya mengambil pistol milik detective Ki-Seok lalu menembak Kang-Cheon hingga tewas.

Loading...