Selasa, 13 Maret 2018

Sinopsis Lengkap Film Dev D (2009)


Dev D (2009)

Rilis
6 Februari 2009
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Anurag Kashyap
Produser
Ronnie Screwvala
Pemeran
Abhay Deol, Kalki Koechlin, Mahie Gill
Music
Amit Trivedi
Sinematografi
Rajeev Ravi
Distributor
UTV Motion Pictures.

Plot Dev D

Paro (Mahi Gill) merupakan gadis idelais yang tinggal di Punjab. Paro sangat memperhatikan Dev (Abhay Deol). Dev tumbuh menjadi sombong dan pemalas yang menyebabkan ayahnya mengirimnya ke London menyelesaikan pendidikannya. Setelah menyelesaikan studinya Dev kembali ke Chandigarh dan bertemu Paro dan mereka menghidupkan kembali cinta mereka.


Setelah beberapa lama Dev sengaja mendengar rumor skandal Paro mengenai reputasinya dan seksualnya yang segera dia mempercayai hal itu. Paro terkejut melihat sikap Dev, bahkan setelah Paro mengaku tidak bersalah. Dev mulai menghiraukan Paro dan Paro pun membalikkannya ketika Dev menghinanya dan terburu-buru setuju untuk menikah dengan pria lain pilihan orang tuanya.

Di hari pernikahannya Dev mengetahui berita burung tersebut salah namun egonya tidak membiarkan dia menerima kesalahannya dan Dev membiarkan Paro menikah dengan orang lain. Chanda wanita bernama Leni (Kalki Koechlin) pelajar Delhi keturunan setenah eropa.


Leni berkencan dengan pacarnya yang jauh lebih tua. Skandal seksualnya menjadi rahasia umum setelah video tersebar luas. Ayahnya yang menyaksikan videonya melakukan bunuh diri karena malu dan keluarga Leni memutuskan mengirimnya tinggal di pedesaan kecil.

Menolak menjalani kehidupan yang memalukan dia kembali ke Delhi yang mana dia bekerja sebagai pekerja seksual di malam hati sambil melanjutkan studnyia. Dia menggunakan nama Chanda untuk profesinya. Suatu malam seorang pelanggan yang mabuk setengah sadar di bawa ke kamarnya bernama Dev.


Dev yang disiksa atas pernikahan Paro beralih alkohol dan narkoba. Dia mendapatkan hiburan dengan Chanda yang tidak bisa melupakan Paro. Suatu ketika dia memanggil suami Paro tengah malam, Paro mengunjunginya tempat dia menginap.

Dia menunjukkan cintanya merawatnya namun menolak melakukan hubungan fisik. Pertemuan berakhir ketika Paro kembali kehidupannya yang baru. Dev memutuskan kembali ke Chanda namun dihadapkan kenyataan profesinya dia juga meninggalkannya.


Dev kembali dengan gaya hidupanya dengan alkohol, narkoba dan perilaku buruk. Beberapa bulan selanjutnya setelah hidupanya hancur berantakan dan mencapai titik terendah, dia mencari Chanda sekali lagi dan melalui bantuan Chanda dia memulai kehidupannya kembali.


Loading...