Jumat, 09 Maret 2018

Sinopsis Lengkap Film Fullmetal Alchemist Live Action (2017)


Fullmetal Alchemist Live Action (2017)

Rilis
1 Desember 2017
Negara
Jepang
Bahasa
Jepang
Sutradara
Fumihiko Sori
Penulis
Hiromu Arakawa
Pemeran
Ryosuke Yamada, Ryuta Sato, Tsubasa Honda, Fumiyo Kohinata, Jun Kunimura, Yasuko Matsuyuki
Distributor
Warner Bros. Pictures.

Plot Fullmetal Alchemist

Di negara Ametris, Edward Elric dan adiknya Alphonse tinggal di pedesaan Resembool bersama ibu mereka yaitu Trisha sambil belajar kimia di usia muda. Saat keduanya melakukan tindakan transmutasi manusia untuk membangkitkan ibu mereka setelah meninggal, hal ini menjadi bumerang dan mereka menanggung akibatnya.


Edward kehilangan kaki kirinya sementara Alphonse masuk ke gerbang kebenaran. Edward selanjutnya mengorbankan lengan kanannya menyelamatkan jiwa saudaranya dan mengikatnya melalui segel darah ke baju besi selanjutnya menggantikan tungkainya yang hilang.

Edward menerima undangan dari kolonel Roy untuk bergabung dengan militer sehingga dia dapat meneliti mengembalikan tubuh Alphonse. Setelah menjadi seorang Alchemist, Edward bersama dengan Winry teman masa kecilnya memulai pencarian dengan Alphonse menemukan batu filsuf legendaris yang mampu memperbaiki tubuh mereka.


Edward dan Alphonse menghadapi Pastor Cornello yang mereka percaya menggunakan batu filsuf. Ketika Kolonel tiba menangani situasi dengan menghancurkan batu tersebut yang ternyata palsu. Setelah tiba di kota timur dan bermalam di rumah Mayor Maes dan istrinya yang hamil, mereka diberi penginapan ketika Mayor Hakuro mengenalkan mereka kepada Shou seorang pejabat bio-alkimia yang memperoleh kepercayaan Alchemist.

Shou menyarankan Edward menemui Dr. Tim Marcoh ketika dia menciptakan sebuah batu filsuf sebelum bersembunyi. Alphonse berada dibelakang untuk diperiksa Shou yang menyebabkan Alphonse mempertanyakan keberadaannya sementara itu Edward dan Winry pergi menemui Marcoh.


Marcoh dibunuh oleh Cornello, ketika Edward dan Winry mendapatinya, Edward memperoleh catatan orang tersebut dan meminta Hughes menguraikannya sementara tanpa sadar mengasingkan Alphonse agar dia aman. Hughes selanjutnya membuat penemuan mengerikan dari penyelidikannya dan pada akhirnya dibunuh oleh Envy Lust yang menganggap membingkai kolonel Roy atas pembunuhan tersebut.

Edward berhasil melarikan diri atas interogasi dengan bantuan Letnan Riza Hawkeye yang menggunakan apa yang dapat disimpulkan dari catatan untuk menyelidiki laboratorium Klandestin. Di saat yang sama, setelah mengungkapkan chimera baru yang dia ciptakan dari Alexander dan Nian.


Shou memaksa Alphonse dan Winry untuk menemani dirinya ke Laboratorium dimana mereka mendapatkan Edward saat dia secara lisan menyadari batu bertuah tersebut diciptakan dari manusia. Shou menegaskan Edward, membenarkan tindakan mereka masing-masing untuk memanipulasi kehidupan sambil mengungkapkan dirinya sebagai homunculus.

Setelah Lust dengan samar memberi petunjuk mengenai jangkauan kelompoknya di pemerintahaan dan sebuah cara yang akan datang bahwa Edward mempunyai peran penting, Hakuro menjelaskan Mannequin Soldier Homunculi dan terbunuh ketika melakukan aktivitas secara prematur.


Roy memberi Edward batu sehingga dia bisa mengembalikan Alphonse. Edward justru menggunakannya tampil di hadapan tubuh saudaranya dan berjanji menemukan cara lain mengembalikannya. Edward kemudian kembali ke realisasinya untuk menegaskan kembali eksistensi Alphonse terhadapnya.


Loading...