Selasa, 13 Maret 2018

Sinopsis Lengkap Film Khelein Hum Jee Jaan Sey (2010)


Khelein Hum Jee Jaan Sey (2010)

Rilis
3 Desember 2010
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Ashutosh Gowarikar
Produser
Sanjeev Bijli, Ajay Bijli, Sunita A. Gowariker
Pemeran
Abhishek Bachchan, Sikandar Kher, Deepika Padukone, Vishakha Singh
Music
Sohail Sen
Sinematografi
Seetha Sandhiri, Kiran Deohans
Distributor
PVR Pictures.

Plot Khelein Hum Jee Jaan Sey (2010)


Film ini diawali 16 remaja bermain sepak bola di lapangan terbuak saat konvoi tentara mendirikan sebuah pangkalan disana. Ketika anak-anak menentang tentara mengancam mereka dan kemudian pergi berencana bertemu Masterda Surya Sen (Abhishek Bachchan). Surya guru sekoah dan aktivi kebebasan India.


Nirmal Sen (Sikander Kher) usai dibebaskan dari penjara menemui Masterda dan meminta tindakan selanjutnya. Masterda meyakinkan tindakan selanjuntya dan Nirmal menemui Pritilata (Vishakha Singh) ketika dia menjelaskan keinginannya bergabung dengan Tentara bersama temannya Kalpana (Deepika Padukone).

Bersama-sama mereka menemui Masterda meminta mereka membuktikan kemampuan mereka dengan menugaskan mereka mengumpulkan informasi penting. Sementara para remaja menginginkan bergabung dengan Masterda untuk mengusir Inggris keluar. Masterda melatih mereka bela diri, menembak dan juga membuat bom.


Masterda merencanakan mengguncang kerajaan Inggris dengan rencana serangan di jalur gudang senjata, telegraph dan jalur kereta api. Selain Masterda, ada Ganesh, Nirmal, Ambika, Lokenath, Jiban, Anand, Pritilata, Kalpana dan kelompok remaja. Rencana itu muali berjalan pukul 10 tanggal 18 April 1930.

Gudang senjata berhasil dikuasai revolusioner ini yang dipimpin Ganesh dan kelompok Lokenath berhasil mengambil alih gudang senjata dimana senjata ditemukan tetapi peluru tidak ada. Sehingga mereka membakar senjata tersebut. Kaum revolusioner berhasil menyingkirkan komunikasi telepon dan mengganggu pergerakan jalur kereta.


Kaum Revolusioner meninggalkan kota Chittagong dan berjalan menuju perbukitan mencari tempat aman namun polisi dengan dukungan tentara Inggris mengepung mereka namun gelombang pertama telah dihancurkan oleh Masterda yang membuat marah Inggris dan mereka membeli senapan dan menyerang pasukan dari Masterda.

Harigopal ditembak mati dengan dua belas lainnya dan kelompok revolusioner harus melarikan diri meninggalkan Ambika yang terluka, orang-orang Inggris mendapatkan mayatnya dan membakarnya. Sementara Masterda telah membagi kelompok menjadi 4 dan meminta mereka berpisah.


Ketika tinggal dengan saudara perempuannya di Patiya, polisi dibawah pimpinan Cameron mengepung Masterda dan berusaha menangkapnya namun dia ditembak mati oleh Nirmal. Nirmal terluka dia meminta Masterda keluar dari desa dan Nirmal mengorbankan nyawanya untuk bertarung. Selanjutnya pemberontak muda yang dipimpin Pritilata menyerang mereka.

Setelah membunuh mereka, Revolusioner melarikan diri dan Pritilata bunuh diri menelan sianida. Masterda berhasil lolos dengan Kalpana dan pemberontak lainnya. Sementara pimpinan Polisi Chittagong dan bagian lainnya menekan keras tindakan melarikan diri dari anggota pemberontak dan mencari Masterda.


Masterda melarikan diri sementara anggota lainnya ditangkap lalu dibunuh. Setelah beberapa bulan, Masterda membunuh pimpinan polisi. Akhirnya suatu malam Masterda dikepung dan diadili di hadapan pengadilan dan Masterda mendapaktan hukumatn mati. Masterda disiksa disiksa terlebih dahulu lalu dihukum digantung . Dia menjadi legenda hidup yang mempertaruhkan naywa untuk memperjuangkan kemerdekaan India.


Loading...