Selasa, 13 Maret 2018

Sinopsis Lengkap Film A Long Visit (2010)


A Long Visit (2010)

Rilis
22 April 2010
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Yoo Sung-Yup
Produser
Penulis
Jang Hye-Sun, Yoo Sung-Yup, Ko Hye-Jeong, Yoo Young-A
Pemeran
Park Jin-Hee, Kim Hae-Sook, Jo Young-Jin, Jung Young-Ki, Lee Moo-Saeng, Yeo Hee-Goo 
Distributor
Sidus Pictures.

Plot A Long Visit


Ji-Suk (Park Jin-Hee) bersiap untuk pergi menemui ibunya (Kim Hae-Sook) dengan diantar oleh suami (Jo young-Jin) dan anaknya menuju stasiun kereta. Flash back saat Ji-Suk berusia 8 tahun dan adiknya Jin-Ho berusia 6 tahun mereka menghabiskan makanan pemberian ibunya.


Tumbuh dewasa Ji-Sung berusia 14 tahun sekarang duduk bangku SMA. Merasa sedih sebab ibunya sering kali mendapatkan kekerasan dari ayahnya. Dia meninggalkan rumah untuk bertemu dengan sahabatnya Mi-Jung dia mencurahkan hatinya sambil menangis dirinya ingin hidup bebasa dan ingin kuliah di Seoul serta tidak ingin menikah.

Di hari berikutnya dalam kunjungan orang tua di sekolah, Ji-Suk menghalangi ibunya untuk masuk ke kelas sebab Ji-Suk merasa malu sehingga membuat ibunya merasa sedih  dan dia pun pergi meninggalkan sekolah Ji-Suk. Ji-Suk tumbuh gadis dewasa dia masih kesal dengan perlakuan ayahnya kepada ibunya.


Ji-Suk memintanya untuk bercerai dan mengajaknya pergi ke Seoul. Ibunya menjelaskan bahwa ini untuk dirinya agar tidak mengalami kerepotan sehingga tidak menganggu pendidikannya. Ji-Suk mendapatkan beasiswa untuk pergi ke Seoul kuliah di salah satu Universitas hal ini disambut dengan raut kebahagiaan dari keluarganya.

Keesokan harinya keluarga Ji-Suk mengantar kepergian Ji-Suk menuju Seoul. Ibu Ji-Suk tidak lupa memberi bekal dan juga uang saku untuk Ji-Suk untuk bertahan hidup di kota tersebut. Ji-Suk terus menjalani pendidikannya hingga dia lulus dan menjalani kehidupannya menjadi wanita karir.


Suatu hari kedua orang tua Ji-Suk dipertemukan dengan kedua orang tua pacar Ji-Suk untuk membicarakan hubungan pertunangan mereka. Namun ibu pacar dari Ji-Suk merendahkan Ji-Suk dan menganggap Ji-Suk tidak cocok untuk menjadi menantunya sehingga membuat ibu Ji-Suk marah dia berupaya membela anaknya.

Ji-Suk dan kedua orang tuanya memutuskan untuk pergi. Tiba di kediaman Ji-Suk, Ibu Ji-suk merasa kesal kepada Ji-Suk yang mencari pacar dengan keluarga yang angkuh. Namun perlahan ibu Ji-Suk merasa kasihan kepada putrinya memutuskan untuk pergi menuju kediaman keluarga pacar Ji-Suk.


Ibu Ji-Suk menemui ibu dari pacar Ji-Suk memohon agar mau menyetejui hubungan mereka. Hingga pada akhirnya Ji-Suk menikah dengan pacarnya. Beberapa hari telah terlewati kini Ji-Suk melahirkan seorang anak perempuan dan ayah Ji-Suk meninggal.

Kematian ayahnya membuat Ji-Suk meminta ibunya untuk tinggal bersamanya di Seoul apalagi kini dia hidup sendiri di desa sebab anak lelakinya Jin-Ho (Jung Young-Ki) akan menjalani wajib militer. Namun Ibu Ji-Suk tetap ingin tinggal di rumahnya. Hingga suatu hari Ji-Suk memutuskan untuk tinggal bersama dengan ibunya.


Di hari berikutnya Ji-Suk menemui teman lamanya Mi-Jung dia meminta kepada Mi-Jung untuk sering menjenguk ibunya yang tinggal sendiri. Hingga suatu hari ibu Ji-Suk merasa ada yang disembunyikan oleh Ji-Suk yang tidak ingin kembali dengan suaminya. Ibu Ji-Suk menghubungi suami Ji-Suk dan dia mendapatkan kabar dari suami Ji-Suk bahwa Ji-Suk sedang sakit dia mengalami kanker pankreas stadium akhir.

Suami Ji-Suk menangis begitu pula dengan ibu Ji-Suk yang tidak ingin kehilangan Ji-Suk. Hal inilah yang menjadikan Ji-Suk untuk menghabisi waktu bersama dengan ibunya sebelum maut menjemputnya. Hingga suatu hari ibu Ji-Suk mendapatkan kabar bahwa Ji-Suk telah meninggal di Seoul sehingga dia merasa terpukul. Kini ibu Ji-Suk menghabiskan waktu hidupnya tinggal di desa.


Loading...