Kamis, 08 Maret 2018

Sinopsis Lengkap Film Okja (2017)


Okja (2017)

Rilis
28 Juni 2017
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Bong Joon-ho
Produser
Dede Gardner, Ted Sarandos, Jeremy Kleiner, Dooho Choi, Bong Joon-ho, Seo Woo-sik, Lewis Taewan Kim
Pemeran
Ahn Seo-hyun, Tilda Swinton, Paul Dano, Byun Hee-bong, Lily Collins, Steven Yeun, Yoon Je-moon, Devon Bostick, Jake Gyllenhaal, Choi Min-shik, Shirley Henderson, Daniel Henshall
Music
Jaeil Jung
Sinematografi
Darius Khondji
Distributor
Netflix, Next Entertainment World.

Plot Okja


Di tahun 2007, Lucy Mirando menjadi CEO Mirando Corporation yang menggantikan kakek, ayahnya dan saudara kembarnya. Dia menjelaskan bahwa mereka telah mengembangkan Babi super besar. Dua puluh enam spesies yang dihasilkan dikirim ke berbagai lokasi yang berbeda di seluruh dunia dan sepuluh tahun selanjutnya salah satu dari mereka akan dinobatkan sebagai pemenang kompetisi untuk membiarkan babi yang terbaik.


Di tahun 2017, Mija tinggal di pedesaan Korea bersama dengan Kakek dan Babi besar yaitu Okja. Mereka dikunjungi juru bicara dan ahli kimia Dr. Johnny yang menjelaskan Okja sebagai babi yang terbaik dan menjelaskan bahwa mereka akan membawa Okja ke New York City. Mija melarikan diri ke Seoul untuk menemukan Okja yang mana dia melihat Okja ketika dia dimuat ke sebuah truk.

Mija mengejar truk namun dihadang oleh truk dari Front Pembebasan Hewan (ALF). Dalam kekacauan Mija dan Okja kabur tetapi diselamatkan pihak ALF yang dipimpin Jay. Menyadari Mija pemilik Okja Jay menggunakan anggota ALF lainnya yaitu K sebagai penerjemah untuk memberitahu Mija bahwa rencanannya memasang alat rekaman di telinga Okja dan membiarkannya ditangkap kembali oleh perusahaan Mirando.


Mija menjelaskan kepada mereka untuk mengembalikannya ke pegunungan namun K sengaja berbohong untuk membuat Mija percaya dan sepakat dengan rencana mereka. Sementara rekaman Okja dan Mija yang berjalan di jalanan Seoul menjadi viral. Okja dibawa ke laboratorium di New Jersey yang mana dia dibesarkan secara paksa.

ALF mendengar rekaman melalui perangkat yang mereka pasangkan di telinga Okja. Setelah ALF melihat pemuliaan paksa, K menjelaskan bahwa dia membohongi seluruh kelompok mengenai dukungan Mija terhadap rencana itu untuk melanjutkan misinya. Sebagai tanggapan Jay menyerang dan mengusirnnya dari ALF.


Di New York City, Mija dipaksa menyetujui keinginan perusahaan Mirando. Jay menyelinap ke kamar dan menjelaskan kepadanya bahwa mereka masih berencana menyelamatkan Okja. Mija bersatu kembali dengan Okja yang terluka yang tidak mengenalinya dan menyerang.

Dalam kekacauan, Jay berusaha menyakiti Okja namun Mija mencegahnya, menenangkan Okja sehingga dia mengenali Mija. Sebuah video mengenai penganiayaan Okja diputar oleh ALF dengan cepat menghidupkan Mirando Corporation. Mija dan ALF berusaha kabut bersama OKja namun gagal. Okja ditangkap kembali dan anggota dari ALF ditangkap.


Jay dan Mija diselamatkan K lalu Jay dan K mengajak Mija menemukan Okja. Untuk menyelamatkan Okja dia berjalan melalui pabrik pembantaian dan melihat babi super yang mati. Mija melihat Okja ketika dia akan disembelih. Mija menawarkan babi emas kepada pemilik perusahaan dengan imbalan kehidupan Okja. Pemilik tersebut setuju. Ketika Mija dan Okja pergi, mereka melihat banyak babi dibawa ke pembantaian. 

Sepasang super Babi berhasil mendorong bayi mereka melewati pagar dan Okja menyembunyikannya dalam mulutnya untuk membawanya. Kembali ke pedesaan Mija melanjutkan hidupnya bersama kakeknya, Okja dan anak babi lainnya. Dalam adegan terakhir, Jay dilepaskan dari penjara dan naik bus bersama K dan anggota organisasi lainnya yang menjelaskan bahwa ALF akan mengganggu pertemuan besar yang melibatkan semua pemegang saham Mirando.

Loading...