Kamis, 15 Maret 2018

Sinopsis Lengkap Film Open City (2008)


Open City (2008)

Rilis
10 Januari 2008
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Lee Sang-Ki
Produser
Jeun Ho-Jin
Penulis
Lee Sang-Ki
Pemeran
Son Ye-Jin, Kim Hae-Sook, Kim Myung-Min, Kim Tae-Han, Son Byung-Ho, Park Sung-Woong, Shim Ji-Ho, Park Kil-Soo, Park Sung-Min, Do Ki-Seok, Kim Byung-Ok
Sinematografi
Shin Ok-Hyeon
Distributor
CJ Entertainment.

Plot Open City


Jo Dae-Young (Kim Myung-Min) yang sedang memberikan hukuman kepada para gangster, kedatangan Letnan Oh Yeon-Su (Son Byung-Ho). Mereka sudah lama tidak bertemu. smenetara itu Kang Man-Ok (Kim Hae-Sook) mantan gangster sekaligus ibu dari Dae-Young, bebas dari penjara dia disambut oleh juniornya yaitu Baek Jang-Mi (Son Ye-Jin) dan Antenna (Shim Ji-Ho).


Jang-Mi mengajak Man-Ok untuk bergabung dengannya dalam melakukan aksi copet. Namun Man-Ok dan pergi meninggalkan Jang-Mi dan Antenna. Suatu hari Jang-Mi bersama dengan Antenna dan dua rekrutan barunya yaitu Son Yong-Su (Park Kil-Soo) dan Lee Won-Jong (Do Ki-Seok) melakukan aksi mereka.

Melakukan pencopetan di daerah Dongdaemun yang merupakan daerah kekuasaan gang yang dipimpin oleh Hong Ki-Taek (Kim Byung-Ok). Suatu ketika Jang-Mi mendapatkan serangan dari Ki-Taek. Kejadian ini disaksikan oleh Dae-Young sehingga Dae-Young membantu membebaskan Jang-Mi.

Suatu hari, Jang-Mi bersama pasukannya menuntut balas kepada Ki-Taek dengan melukainya. Sementara itu Dae-Young mendapatkan kabar kalau kakeknya telah meninggal dan saat pemakaman dia menerima foto dari seorang pria foto dirinya bersama ibu dan kakaknya.

Suatu hari Letnan Oh bertemu dengan Jang-Mi dan saat itu Jang-Mi memberikan alamat tattoo-nya. Letnan Oh lalu meminta kepada Dae-young untuk datang ke tempat Jang-Mi. Ditemani Park Byeong–Cheol (Kim Tae-Han), Dae-Young mengunjungi kediaman Jang-Mi untuk mencari tahu keterliabtan Jang-Mi dalam insiden pencopetan yang kini sering kali terjadi di Korea.

Melihat Dae-Young, Jang-Mi merasa terkejut dia baru menyadari bahwa Dae-Young adalah seorang polisi. Jang-Mi berusaha untuk menutupi dirinya kalau dia adalah pemimpin geng dengna berpura-pura menjadi pengelola usaha tattoo.

Suatu hari Dae-Young mencoba menyelidiki Jang-Mi dengan mengikutinya di pernikahan adik seorang pemimpin gangster. Saat itu Jang-Mi bertemu dengan Gwang-Seob pemimpin gang di Myeongdong. Gwang-Seob meminta agar Jang-Mi tidak mengambil daerah kekuasaannya.

Saat berada di pesta Dae-Young bertemu dengan Jang-Mi. Ketika Dae-Young kembali ke kantor polisi dia menerima telepon dari Jang-Mi menjelaskan bahwa handphone miliknya berada di tangannya sehingga Dae-Young datang berkunjung menuju kediaman Jang-Mi.

Saat itu Jang-Mi menjelaskan bahwa Gwang-Seob adalah orang yang telah mencuri uang rumah sakit milik anak kecil. Keesokan harinya Jang-Mi bersama dengan pasukannya menemui Man-Ok yang kini menjadi gelandangan dengan memberikan sejumlah uang.

Sementara di tempat lain Dae-Young bersama polisi lainnya melakukan penangkapan terhadap Gwang-Seob. Suatu malam, Man-Ok datang untuk menemui kakak Dae-Young dengan memberikan sejumlah uang.

Tidak lama Dae-Young datang sehingga terjadi keributan antara dirinya dengan ibunya tersebut sebab Dae-Young sangat membenci ibunya yang telah meninggalkannya untuk menjadi seorang gangster. Saat itu tiba-tiba kakak Dae-Young mengalami kejang-kejang sehingga membuat ibunya panic dan dia menanyakan penyakit tersebut kepada Dae-Young.

Dae-young menjelaskan bahwa penyakit tersebut terjadi berawal saat kakaknya mencoba bunuh diri saat mengetahui ibunya adalah seorang pencuri. Keesokan harinya Jang-Mi dan anggotanya berusaha untuk mengambil batu permata seharga 800 juta dari Baby-Ma dan saat itu mereka bertemu dengan Hong Ki-Taek yang juga memburuhnya.

Namun Hong Ki-Taek gagal mendapatkannya setelah dihalangi Antenna sementara Jang-Mi berhasil mengambil batu permata tersebut. Beberapa hari kemudian, Jang-Mi bertemu kembali dengan Dae-Young di kediamannya dans aat itu Jang-Mi terkejut melihat isi dompet milik Dae-Young terdapat foto dirinya bersama ibunya yang ternyata adalah seniornya yaitu Man-Ok.

Keesokan harinya, Jang-Mi datang menemui Man-Ok di rumah makan miliknya dia meminta bantuan kepada Man-Ok untuk melakukan aksi berikutnya sebab Yong-Su tangannya mengalami luka setelah mendapatkan penyerangan dari Yong-Taek kembaran Ki-Taek yang baru bebas dari penjara. Man-Ok menolak namun dia mengancam akan memberi tahu Dae-young bahwa usaha yang digeluti ibunya merupakan hasil uang pemberiannya. Sehingga Man-Ok menyetujui permintaan Jang-Mi.


Setelah menemui Man-Ok, Jang-Mi kembali ke kediamannya namun dia mendapatkan penyerangan dari Ki-Taek. Jang-Mi sanggup melawan dan membunuh Ki-Taek. Di hari berikutnya Ki-Seok dan Man-Ok bersiap untuk melakukan aksi mereka namun hal ini diketahui oleh Dae-Young.

Man-Ok melihat Dae-Young berusaha kabur dan Dae-Young berhasil menemui Man-Ok ibunya yang sedang bersembunyi. Tidak lama Antenna datang untuk membunuh Dae-young namun Dae-Young mendapatkan tusukan dan juga diselamatkan oleh ibunya dengan membiarkan dirinya yang mendapat tusukan berikutnya.

Tidak lama polisi datng untuk menangkap Antenna. Man-Ok tewas sementara itu Dae-Young dilarikan ke rumah sakit. Keesokan harinya, Dae-Young pergi menuju pelabuhan untuk  kabur. Dae-Young menembak mati Jang-Mi saat dia berusaha pergi dengan mengendarai kapal laut.



loading...