Jumat, 23 Maret 2018

Sinopsis Lengkap Film Operation Red Sea (2018)


Operation Red Sea (2018)

Rilis
16 Februari 2018
Negara
China
Bahasa
Mandarin
Sutradara
Dante Lam
Produser
Yu Dong
Pemeran
Zhang Yi, Hai Qing, Huang Jingyu, Zhang Hanyu, Du Jiang, Prince Mark
Music
Elliot Leung
Sinematografi
Wing-Hang Wong, Yuen Man Fung
Distributor
 Bona Film Group, Film Fireworks Production, Emperor Motion Pictures, Star Dream Studio Media.

Plot Operation Red Sea


Armada patroli Angkatan Laut China menerima telepon daruta ketika melintasi perairan Laut Merah yang menjelaskan bawha perompak Somalia sedang berada di kapal barang dan membahayakan penumpang dan pelaut di kapal.


Mereka mengerahkan Jiaolong Assault Team untuk berusaha memperlambat kemajuan para bajak laut hingga kapal angkatan laut bersenjata sulit dapat tiba tempat kejadian. Bantuan helikopter maju dan penembak jijtu dikirim bagian dari penyerangan mereka membuat pergerakan signifikan untuk menetralisir situasi sambil menunggu armada utama yang bertugas di Laut Merah.

Tim penyerangan dipuji sebab keberhasilan mereka begitu armada utama tiba. Selanjutnya ketika situasi perang sipil di negara Yewaire di Jazirah Arab tidak stabil pertinah diberikan mengavakuasi personil dan pekerja lokal China di negara itu. Mengingat kerusuhan dan ancaman pemberontak dan kelompok teroris.


Sementara Jurnalsi Prancis-China yang bekerja di wilayah itu menerima kabar bahwa organisasi teroris, Zaka siap menghalangi kerja sama lokal dengan China dengan segala cara militer dan teroris yang tersedia. Mereka ditemukan memiliki rencana membuat senjata yellow ke dalam bom. Tim Penyerangan mendapat dukungan buruk dari pemerintah daerah yang dalam kekacauan.

Mereka harus merelokasi warga sipil China yang bekerja di sana menuju tempat penyebrangan yang aman sejauh 75 mil hanya menggunakan konvoi jip. Konvoi disergap teroris dan mendapat serangan sniper dan mortir yang terlatih. Semua warga sipil terbunuh kecuali wartawan. Zaka memanfaatkan warga China yang diculik sebagai tawar menawar alhasil angkatan laut China akan membebaskan Presiden Yewairian dan memancung sandera lain sebagai contohnya.


Jialong team dan wartawan melacak sandera itu ke sebuah markas teroris dengan 150 gerilyawan, pemimpin lokal dipersenjatai artileri dan tank. Tim penembak muncul kembali pengganti penembak jitu JIalong dan pengamatnya dapat membawanya keluar.

Operasi itu akhirnya berhasil mengevakuasi semua sandera tetapi 2 anggota Jialogn tewas dalam aksi itu dan 2 lainnya terluka. Keempat anggota yang masih tersisa mengambil situs pertukaran yellowcake antara kelompok pemberontak dan teroris.


Zaka mendukung pemberontak dan dalam kekacauan tentara China berhasil memojokkan pemimpin teroris yang melakukan bunuh diri. Jialong mengambil dirty bom dan menangkap pesawat kargo yang membawa Yellowcake. Tentara Cina yang gugur dihormati sebab keberanian mereka.


loading...