Minggu, 11 Maret 2018

Sinopsis Lengkap Film The Priests (2015)


The Priests (2015)
Rilis
5 November 2015
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Jang Jae-hyun
Produser
Song Dae-chan, Baek Ji-sun, Lee Yoo-jin, Oh Hyo-jin
Pemeran
Gang Dong-won, Kim Yoon-seok, Kim Eui-sung, Park So-dam
Music
Kim Tae-seong
Sinematografi
Go Nak-sun
Distributor
 CJ Entertainment.

Plot The Priests


Young-Sin (Park So-Dam) adalah seorang siswi yang dirasuki oleh roh jahat. Sehingga membutuhkan ritual untuk mengusir roh jahat yang biasanya dilakukan oleh Pretre Jeong Gi Beom  hanya saja Jeong di rawat di rumah sakit sehingga Priest Kim (Kim Yun-Seok) mengajukan diri untuk melakukan ritual tersebut kepada Father Superior (Nam Il-Woo), Monsignor (Son Jo-Hak), Dean Priest (Kim Eui-Sung).


Father Superior menentang Priest Kim melakukan eksorsisme (praktek pengusiran roh-roh jahat dari dalam raga yang kesurupan) sebab dia takut dunia luar menjadikan hal ini bahan pembicaraan orang banyak. Hingga akhirnya Priest Kim diizinkan. Deacon Choi (Gang Dong-Won) terpilih untuk menjadi pendamping Priest Kim dalam melakukan eksorsisme kepada Young-Sin.

Choi menemui Monsignor atas permintaan dari Priest Kim untuk mengambil barang kiriman Priest Kim. Sementara itu Priest Kim dihampiri oleh seorang biarawati yang menjelaskan bahwa Priest Jeong masih hidup. Priest Kim lalu pergi menemui Priest Kim dirawat, namun dia mencium bau yang tidak enak dalam ruangan Priest Jong sehingga dia melakukan ritual.


Di lain tempat, Choi mendapatkan barang milik Priest Kim berupa binatang Babi. Choi kemudian menemui Priest Kim yang sedang makan di sebuah kedai. Mereka berdua saling berbincang hingga Priest Kim membicarakan keluarga Choi yang membuat dia agak tersinggung sebab Priest Kim menanyakan adiknya yang meninggal di gigit anjing dan dia tidak bisa membantunya.

Setelah menikmati makan malam, keduanya menuju tempat Young-Sin dirawat. Mereka tiba di gang masuk menuju tempang Young-Sin dimana saat itu Young-Sin sedang di ritual oleh orang lain ritual yang dilakukan oleh mereka adalah ritual yang biasanya dilakukan oleh para biksu. Choi dan Priest Kim berada di gang, Choi diminta untuk menyebutkan karakteristik dari hyeongsang (roh jahat).


Choi menjelaskan bahwa Hyeongsang terbagi menjadi bentuk Macan, Ular, dan bentuk Kalajengking dan kali ini dalam eksorsisme berasal dari peperangan Nanjing, China tahun 1942 dan dia menambahkan dalam ritual tersebut memaksa hyeongsang menyebutkan nama mereka. Apabila sifatnya yang maka harus dilempar ke dalam air.

Choi dan Priest Kim menuju tempat Young-Sin untuk melakukan eksorsisme setelah ritual sebelumnya yang dilakukan orang lain gagal. Choi dan Priest Kim sebelum memulai ritual, Priest Kim meminta Choi menabur gagar di sekeliling tempat tidur Young-Sin lalu ritual pun dimulai.


Serangga bermunculan menghampiri Young-Sin tiba-tiba Young-Sin memunculkan wajah menyeramkan sehingga membuat serangga-serangga pergi. Sesaat kemudian Young-Sin memberontak dan Choi kehilangan kendali dia berusaha membunuh Priest Kim. Priest Kim berusaha menenangkan Choi hingga dia pun tersadar.

Young-Sin lalu menakuti Choi dengan memunculkan bintik-bintik hitam di sekujur tubuhnya lalu mengingatkan masa lalu mengenai kematian adiknya sehingga Choi melarikan diri karena merasa ketakutan. Tidak lama kemudian dia kembali lagi dan menemui Priest Kim yang sedang duduk terdiam di gang masuk. Choi dan Priest Kim lalu bersama-sama kembali berusaha untuk menyelesaikan ritual mereka.


Ketika hendak melakukan ritualnya kembali, keduanya mendapat pencegahan dari Ibu Young-Sin dan juga Professor Park (Kim Byung-Ok) untuk menghentikan ritual tersebut. Namun Priest Kim dan Choi tetap bersikeras melanjutkan ritual mereka. Priest Kim dan Choi melanjutkan ritual mereka dan dia mendapatkan nama roh yang telah merasuki Young-Sin yaitu Marl Mace.

Mereka berhasil mengeluarkan Marl Race dari tubuh Young-Sin tetapi Young-Sin tidak dapat diselamatkan sebab dia meninggal. Ritual terakhir, Babi yang telah berubah menghitam setelah dilakukan ritual, Choi diminta oleh Priest Kim untuk membuangnya ke sungai yang dalamnya 15 meter dalam kurun waktu 1 jam jika tidak malapetaka akan menimpa Choi.


Ketika hendak keluar, Choi berusaha dihentikan oleh polisi yang datang untuk menangkap Priest Kim dan Choi setelah mendapatkan pengaduan dari Ibu Young-Sin. Selama menuju sungai, berbagai hal mengerikan dialami Choi namun dia dapat mengatasinya dia mampu menjalani ritual terakhirnya dengan menjatuhkan dirinya bersama Babi tersebut ke sungai. Choi berhasil selamat sementara itu Priest Kim ditangkap oleh polisi.

Loading...