Kamis, 26 April 2018

Sinopsis Lengkap Film Raazi (2018)

Raazi (2018)

Rilis
11 Mei 2018
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Meghna Gulzar
Produser
Karan Johar, Apoorva Mehta, Vineet Jain, Hiroo Yash Johar
Pemeran
Vicky Kaushal, Alia Bhatt, Rajit Kapoor, Jaideep Ahlawat, Shishir Sharma, Soni Razdan, Ashwath Bhatt, Amruta Khanvilkar
Music
Shankar-Ehsaan-loy
Sinematografi
Jay I. Patel
Production Company
Dharma Productions, Junglee Pictures
Distributor
AA Films.

Sinopsis Raazi

Hidayat Khan putra pejuang kemerdekaan India dan agen yang menyamar sebagai informan untuk pemerintah Pakistan. Dia berharap menjadikan putrinya Sehmat agent dan melanjutkan tradisi keluarga sebagai keinginan terakhir sebelum kematiannya.



Sehmat meninggalkan perguruan tinggi melawan keinginan ibunya Teji Khan. Semat dilatih perwira senior RAW Khalid Mir dan asistennya Bakshi di berbagai bidang. Sehmat belajar dari agent lain di Pakistan dan kontak mereka, dan berlatih mengubah informasi ke kode morse, yang harus Sehmat gunakan ketika mengirim informasi pada India.

Khan memanfaatkan persahabatannya dengan Brigadir Syed dari Tentara Paksitan agar dapat membuat Sehmat menikah dengan putranya Iqbal Syed perwira militer lain. Usai menikah dan pindah menuju Pakistan, Sehmat menyesuaikan diri dengan kehidupan pernikahannya.

Brigadir Syed dipromosikan menjadi Mayor Jenderal. Sehmat melihat informasi berkaitan perencanaan serangan pada India dan dengan risiko besar. Salah satu pelayan, Abdul mendapati kebenaran mengenai Sehmat dan bergegas keluar memberi tahu yang lain.

Sehmat mengejarnya dan menabraknya dengan jip. Informasi yang Sehmat sampaikan berkaitan rencana serangan pada kapal Induk India INS Vikrant, selanjutnya dikerahkan di Teluk Benggala dan memberi peringatan awal terhadap ancaman itu.

Sehmat berencana membunuh Mehboob Syed, saudara Iqbal dan seorang perwira usai dia menyelidiki kematian Abdul dan mendapati Sehmat mencurigakan. Sehmat berhasil meracuninya. Inteligen Pakistan memulai tindakan keras terhadap operasi mata-mata dan beberapa kaki tangan Sehmat.

Sehmat akhirnya ditemukan sebagai spy oleh Iqbal yang patah hati dengan itu. Iqbal menghadapi Sehmat dengan polisi namun meninggal sebab bom yang dilemparkan Khalid Mir yang telah tiba dengan tim untuk mengestrak Sehmat. Sehmat masih hidup usai berganti tempat dengan agent berpakaian burqa lainnya.

Dia menyadari betapa tidak penting hubungan dan kemanusiaan dalam bidang pekerjaan tersebut. Rusak akan kehancuran sebuah keluarga dengan tangannya dan semua yang dia lihat dan harus dilakukan, Sehmat meminta Khalid mengizinkannya kembali menuju India. Diketahui Sehmat mengandung anak Iqbal. Dia mengatakan dia akan membesarkannya sendirian.

Dengan temuan Sehmat, INS Rajput menenggelamkan kapal selam Pakistan. Ini mengawali perang Indo-Pakistan di tahun 1971, yang berakhir dengan Instrumen Penyerahan Pakistan. Bakshi mengakhiri pidatonya dengan Samar Syed putra dari Sehmat, di antara para perwira. Sehmat yang tua duduk di kursi dan menatap ke luar jendela.

Loading...