Senin, 28 Mei 2018

Sinopsis Lengkap Film Saajan (1991)


Saajan (1991)

Rilis
30 Agustus 1991
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Lawrence D’Souza
Produser
Sudhakar Bokade
Pemeran
Salman Khan, Kader Khan, Sanjay Dutt, Madhuri Dixit, Reema Lagoo, Laxmikant Berde
Music
Sameer, Nadeem-Shravan
Sinematografi
Lawrence D’Souza
Distributor
Eros Entertainment.

Plot Saajan


Seorang pria yang bernama Aman (Sanjay Dutt) merupakan anak yatim yang miskin dia lumpuh yang berteman dengan orang kaya bernama Akash Verma (Salman Khan) selama masa kecil mereka. Orang tua dari Akash mengadopsi Aman dan memberinya nama keluarga sehingga Akash dan juga Aman tumbuh sebagai saudara laki-laki.


Sementara itu Akash merupakan seorang yang playboy, Aman mengambil menulis untuk menuliskan puisi dengan nama pena yaitu Sagar. Puisi-puisi karya dari Aman tersebut diterbitkan dan Aman pun menjadi sangat terkenal.

Salah satu diantara penggemar Aman yaitu seorang wanita muda yang memiliki nama Pooja Saxena (Madhuri Dixit) yang sesuai dengan Sagar. Akash kemudian bertemu dengan Pooja dan jatuh hati terhadap Pooja Saxena. Pada saat Aman mengetahui hal tersebut, Aman meminta kepada Akash untuk bergaya seperti Sagar yang dia lakukan yang kemudian Pooja dan Akash saling jatuh hati satu sama lainnya.

Aman yang merasa patah hati melihat keduanya, sebab dia tahu bahwa walaupun wanita itu menyukai puisi karyanya, mereka tidak akan pernah keluar secara terbuka dan mencintai dirinya ketika mereka melihat kecacatannya.

Akash selanjutnya mendapati bahwa Aman menyukai Pooja Saxena dan bahwa dirinya sebenarnya adalah Sagar, melalui rangkaian berbagai kejadian yang dipicu oleh pertunjukan Pankaj Udhas, Akash menghadapi Aman dengan hal ini dan Aman pun mengakui bahwa dia sangat mencintai Pooja Saxena.

Pooja Saxena menyaksikan pertemuan itu dan menjadi merasa kesal terhadap Aman dan juga Akash. Selanjutnya dia menjelaskan kepada Aman bahwa dirinya akan mencintai dirinya jika Aman menjelaskan kebenaran bahwa dia merupakan Sagar yang sesungguhnya dan menangis dibahunya. Hingga pada akhinrya Pooja Saxena dan Aman bersatu dan film ini berakhir dengan sebuah catatan yang nampak bahagia.


Loading...