Senin, 28 Mei 2018

Sinopsis Lengkap Film Sarfarosh (1999)


Sarfarosh (1999)

Rilis
30 April 1999
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
John Matthew Matthan
Produser
John Matthew Matthan
Pemeran
Aamir Khan, Shri Vallabh Vyas, Naseeruddin Shah, Sonali Bendre, Mukesh Rishi
Music
Sanjoy Chowdhury, Jatin-Lalit
Sinematografi
Vikas Sivaraman
Distributor
Eros Entertainment.

Plot Sarfarosh 


Sebuah gudang senjata masuk ke wilayah India yang membuat jalan ke pedalaman banyak tengkulak. Bala Thakur memberikan senjata pada Veeran. Selanjutnya Veeran dan pasukannya menyerang sebuah bus tanpa ampun menembaki semua orang. Pemerintah menunjutk Tim khusus di Mumbai melacak serangan itu.


Sementara ACP Ajay (Aamir Khan) penduduk Mumbai menghadiri konser penyanyi Gulfam dimana dia melihat Seema (Sonali Bendre). Hingga akhirnya mereka berdua saling jatuh hati dan sebalinya Gulfam harus pindah ke Pakistan ketika masas kecil saat berpisah. Sebab menderita pengalaman itu, Gulfam senang bahwa pemerintah mengizinkannya tinggal di kediamannya setiap kali ke India.

Inspektur Salim dari Tim Aksi khusus saat seorang gangster terkenal Sultan lolos dari cengkeramannya dan dia ditegur atas atasannya sebab kegagalan ini. Meskipun menjadi perwira polisi yang jujur, Salim merasa menyesal sebab diberi perlakukan kelas dua sebab dia seorang muslim. Kemarahannya terhadap sistem tidak berkurang ketika Ajay juniornya diminta memimpin tim.

Ajay ingin Salim masuk tim tetapi Salim menolak. Terungkap Ayah Ajaya akan bersaksi melawan teroris yang telah mengancamnya untuk tidak bersaksi akan tetapi dalam upaya menghentikan mereka melakukannya, saudara Ajay terbunuh. Ajay diculik dan di saat teroris menyelamatkannya, pria itu kehilangan suaranya.

Hal itu memotivasi Ajay bergabung dengan kepolisian. Ajay tidak mengetahui Gulfam bekerja untuk inteligen Pakistan berusaha menciptakan kekacauan di India. Salim mendapatkan lokasi Bala Thakur beserta informasi bahwa Sultan orang yang lolos dari cengkramannya akan berada disana. Salim memberi informasi kepada Ajay dan meyakinkannya untuk berdamai.

Sebuah pertemuan di pertemuan para penjahat itu menghasilkan kematian Bala Thakur dan Ajay terluka. Sultan dan tangan kanannya Siwa berhasil melarikan diri. Sultan selanjutnya dibunuh atas perintah Gulfam sebab kegagalannya dan informasi palsu bocor bahwa dia melarikan diri ke Pakistan. Ajay memiliki sebuah rencana membawa tim ke Bahid di Rajasthan.

Tim investigasi menyelamatkan kamp Ajay dan mengumpulkan informasi mengenai Mirchi Seth. Ajay ke Bahid menyelidiki dan bertemu Gulfam. Gulfam berusaha menggagalkan penyelidikan itu dan memerintahkan serangan pada Ajay namun sia-sia. Kegagalan berulang sehingga membuat Gulfam mengecewakan perwira senior Inteligen Pakistan.

Ajay membahas informasi yang dikumpulkan dan menyadari bahwa dirinya menjadi tersangka utama atas kedekatan dengan Gulfam tetapi gagal melakukan koneksi. Tim investigasi mempersiapkan serangan dalm mengejar tanah Mirchi Seth di rumah mewah Gulfam. Ajay merasa dikhianati ketika mengetahui GUlfam tetapi menyadari kurang bukti untuk mendakwa Gulfam.

Ajay membuat Gulfam sadar bahwa tindakannya tidak menguntungkan orang-orang bagi agama manapun. Ajay membuat Gulfam melihat kesalahan dalam perjalanannnya, Gulfam tidak menahan penghinaan membuatnya melakukan bunuh diri. Bunuh diri Gulfam ditutup dan tim itu kembali ke Mumbai. Di bandara Mumbai, Salim tahu lokasi dari Veeran dan Ajay memulai penyelidik lain bersama timnnya.



loading...