Selasa, 08 Mei 2018

Sinopsis Lengkap Film Take Off (2017)


Take Off (2017)

Rilis
24 Maret 2017
Negara
India
Bahasa
Malayalam
Sutradara
Mahesh Narayan
Produser
Shebin Backer, Anto Joseph, Megha Rajesh
Pemeran
Parvathy, Fahadh Faasil, Kunchacko Boban, Asif Ali
Music
Gopi Sunder, Shaan Rahman
Sinematografi
Sanu John Varghese
Distributor
Anto Joseph Film Company.

Plot Take Off


Sameera perawat di Kerala yang pindah menuju Irak untuk gaji yang lebih baik. Faizal dan keluarga tidak mendukungnya. Mereka bercerai setelah perbedaan mereka dengan putranya Ibrahim diasuh Faizal. Shahed rekan kerja memahami masalah Sameera dan ingin menikahinya. Sameera awalnya ragu-ragu pernikahan lainnya, keduanya menikah.


19 perawat rumah sakit pindah ke Irak bergabung dengan Tikrit Teaching Collega. Para dokter mengalami ketegangan saat meningkatnya korban akibat konflik. Sameera hamil dan menyembunyikan ini dari putranya Ibrahim yang akan datang berlibur bersama.

Liburan ini, Faizal datang dengan putranya dengan menyerahkan secara permanen Ibrahim kepadad Sameera. Ibrahim merasa sulit menerima Shaheed sebagai ayah tiri Ibrahim dan saat dirinya menyadari ibunya telah menikah lagi dia berlari keluar melihat kota yang menjadi zona kerusuhan besar pemberontakan pendukung pro-ISIS dengan pemerintah pusat Irak.

Suatu ketika Mosul jatuh ketangan ISIS dan tim medis ditawan. Sameera memohon untuk membantu menyelamatkan suaminya kepada manajemen rumah sakit. Sameera dengan manajer mengunjungi kedutaan besar India bertemu Manju. Saat Sameera berada di Baghdad, Tikrit jatuh ke tangan ISIS yang mereka temukan saat kembali.

Militan ISIS membunuh manajer membawa Sameera ke rumah sakit bergabung dengan perawat lain yang kini tawanan ISIS. Di Mosul teroris membunuh dokter sebab tidak mematuhi mereka. Shaheed menyelamatkan hidupnya menawarkan bantuan medis kepada teroris yang terluka. Tidak ada komunikasi langsung dengan diplomatik normal dengan ISIS, pemerintah India memiliki sedikit peluang melakukan intervensi secara formal.

Pemerintah Inda mengirim Menteri ke Irak yang berfikir bahwa Angkatan Darat Irak akan membantu perawat yang terjebak keluar dari Tikrit. Sementara Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah menawarkan bantuan mereka yang harus melewati zona perang kekerasan Mosul, kedutan India membatalkan izin yang hasilnya hanya perawat India yang terdampar di daerah Tikrit sementara warga negara lain dapat dikeluarkan.

Keputusan Kedubes India terbukti benar sebab bus terjebak dalam baku tembak yang menewaskan semua perawat. 19 perawat India rdi Tikrit, ISIS memutuskan memanfaatkannya sebagai perisai manusia dan berencana membawa mereka ke basis utama.

India menanggapi dengan menjatuhkan paket makanan namun satu paket berisi telepon satelit rahasia yang diambil Sameera untuk terhubung dengan pusat Komando di Kedubes India. Manoj menginstruksikan Sameera menghancurkan paspor dan dokumen dan meminta kepada semua perawat menyarankan diri mereka sebagai Muslim sebab teroris ISIS mungkin membunuh non-muslim diantara mereka.

Sameera mengajarkan dasar agama kepada perawat lain. Sementara pemerintah Kerala bersama dinas luar negeri membawa pebisnis Malayalee terkemuka yang mempunyai hubungan dekat dengan keluarga kerajaan Saudi agar membujuk Keluarga Kerajaan menjadi perantara ISIS atas nama India.

Jayamohan setelah mendengar permohonan perawat melalui telepon satelit, bergegas ke Riyadh's Erga Palace bertemu putra mahkota Salman meminta bantuannya. Awalanya Pangeran Saudi menolak namun setelah diskusi panjang, Saudi setuju menjadi penghubung atas nama India secara tidak resmi.

Sementara di markas Mosul ISIS, Sameera dan perawat lain dibawa ke ulama utama yang menguji mereka memastikan mereka semua muslim. Pengetahuan Sameera, pengetahuan putranya dalam Al-Qur'an dan Namaaz yang terkoordinasi semuannya membantu mereka percaya bahwa seluruh perawat Muslim dan tidak ada yang bahaya.

Intervensi Saudi, kesepakatan rahasia diambil India dan ISIS. ISIS setuju memindahkan perawat ke Erbil sementara dengan ketekunan Sameera, dia mendapatkan Shaheed di antara tahanan ISIS yang akan dieksekusi dan dengan permohonan dia mampu menyelamatkannya dari tempat itu.

Sameera dan lainnya dibawa ke Kurdistan di mana India mengambil alih mereka di bus dan penerbangan khusus diatur untuk diawab kembali ke Cochin. Saat film berakhir, cuplikan sebenarnya, perawat mencapai bandara Cochin dan narasi pengalaman mereka dibawah ISIS ditunjukkan di layar dengan adegan klimaks kedua yang mana Jayamohan menghancurkan dokumen yang menjelaskan kesepakatan rahasia India dan ISIS dengan suara bahwa hal itu akan tetap sebagai rahasia India.

Loading...