Senin, 28 Mei 2018

Sinopsis Lengkap Film Tumko Na Bhool Paayenge (2002)


Tumko Na Bhool Paayenge (2002)

Rilis
22 Februari 2002
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Pankaj Parashar
Produser
Gordhan Tanwani
Pemeran
Salman Khan, Diya Mirza, Inder Kumar, Sushmita Sen
Music
Daboo Malik, Sajid-Wajid
Sinematografi
Thomas A Xavier.

Plot Tumko Na Bhool Paayenge


Veer (Salman Khan) bujangan muda memenuhi syarat tinggal di komunitas kecil bersama orang tuanya Thakur (Sharat Saxena) dan Thakurain Geeta (Nishigandha Wad). Veer jatuh hati pada Muskaan (Dia Mirza). Orang tua mereka memberikan dukungan mereka tetapi Veer tiba-tiba mendapati penglihatan kejadian yang Veer tidak pernah terjadi padanya dan mendapati dirinya seorang ahli bertarung.


Suatu ketika kepala menteri sedang berpidato di tempat tertentu, Veer melihat ada seorang penembak jitu berusaha mengarahkan shoot pada CM. Veer menyelamatkan CM, hanya mendapati bahwa penembak itu hilang. Veer gelisah namun tidak ada yang memperhatikan CM telah merasa gelisah melihat Veer. Beberapa hari kemudian di pernikahan Veer, beberapa menyerang dan berusaha membunuh Veer.

Yakin bahwa setiap orang menyembunyikan sesuatu darinya dia menuntut jawaban. Thakur menjelaskan padanya bahwa dia bukan anak mereka. Veer yang sebenarnya seorang tentara yang meninggal dalam tugas. Setelah merendam abunya, dia mendapati mayat pria yang tidak dikenal tersebut. Saat dia menyadari bahwa pria itu tidak mempunyai kenangan akan masa lalunya dia menjelaskan padanya bahwa dia merupakan Veer.

Veer memutuskan melakukan pencarian mendapati identitas aslinya. Veer menuju Mumbai mendapati bahwa polisi maupun preman mencarinya. Dia bertemu remaja yang memanggilnya Ali tetapi remaja itu meninggal ketika berusaha menyelamatkannya dari seorang pembunuh. Veer mendapat penglihatan seorang gadis (Sushmita Sen) yang belum pernah Veer lihat.

Misteri itu hilang ketika bertemu pria bernama Inder (Inder Kumar). Ali mulai mendapati masa lalunya. Ali dan Inder telah memenangkan medali dalam banyak kontes walaupun Ali lebih baik. Keterampilan menembak diperhatikan oleh Komisioner Arvind Raj (Mukesh Rishi) yang mengajukan permintaan kepada mereka menyamar sebagai preman membunuh para preman dari kelompok lawan mereka dan menipu kedua kelompok untuk saling membunuh dalam perang geng.

Ali menolak, namun setelah beberapa preman membunuh Rahim, Inder dan Ali memutuskan menerima tawaran itu. Mehak memberi keduanya perekam sehingga mereka dapat membuktikan ketidakbersalahan mereka. Segera Inspektur membawa mereka pada Kepala Menteri dan ajudannya. Mereka berencana memberlakukan serangan terhadap CM.

Ali berusaha memalsukan penembakan seseorang membunuh CM. Polisi mengejar Ali menganggapnya pembunuh. Setelah pulih ingatannnya Ali menyadari ajudan CM mengambil keuntungan itu menjadi CM. Sementara Ali mengetahui Inder menjadikan Mehak tunangannya. Ali berusaha menjelaskan pada Inspektur tetapi menyadari bahwa tidak ada yang mempercayainya dalam serangan saat Ali naik kapal, kenangan tersisa hadir.

Dia ingat menaiki kereta dengan cara sama di hari pembunuhan yang mana Inder menemuinya dan mengakui membunuh CM. Inder menembak Ali menyembunyikan kebenaran dan melempar tubuhnya ke sungai. Inspektur menghadapkannya Ali meyakinkan Inspektur. Ali pergi ke Mehak menceritakan semuanya. Dia menyadari bahwa ada bukti yang memberatkan Inder.

Ali memberitahu Inder bahwa dia ingat semuanya. Inder bersama pasukannya datang membunuh Ali, Mehak pun meninggal. Ini membuat Ali marah dan membunuh pasukan Inder. Inder bertarung dengan Ali, Inder menjelaskan bahwa dia selalu berada bayang-bayang Ali dan Mehak yang dia cintai memilih Ali. Ali selalu menerima uang dan ketenaran.

Inder menjelaskan bahwa dia telah menyuruh preman membunuh Rahim sehingga memanipulaai Ali menerima tawaran itu. Ketika Ali kembali ke Bombai, Inder melihatnya. Inder merupakan penembak jitu yang dilihat Ali. Ali membunuh Inder dalam pertempuran dan pada akhinrya Ali membebaskan dirinya dari tuntutan. Dia kembali ke desa menikahi Muskaan.



loading...