Minggu, 17 Juni 2018

Sinopsis Lengkap Film American Sniper (2014)


American Sniper (2014)

Rilis
11 Desember 2014
Negara
Amerika
Bahasa
Inggris
Sutradara
Clint Eastwood
Produser
Robert Lorenz, Clint Eastwood, Peter Morgan, Andrew Lazar, Bradley Cooper
Pemeran
Sienna Miller, Bradley Cooper
Sinematografi
Tom Stern
Distributor
Warner Bros. Pictures.

Plot American Sniper


Tumbuh dewasa, Kyle diajarkan ayahnya menembak senapan dan berburu rusa. Beberapa tahun kemudian Kyle telah menangani peternakan dan pulang lebih awal mendapati pacarnya dengan pria lain.


Setelah menyuruh kekasihnya pergi, saat Kyle melihat liputan berita mengenai pengeboman kedutaan AS di tahun 1998, Kyle memutuskan mendaftar di angkatan laut. Kyle memenuhi syarat menjadi Sniper untuk Navy Seal AS. Kyle bertemu Taya di sebuah bar dan mereka pada akhirnya menikah.

Kyle dikirim ke Irak dan pembunuhan pertamanya seorang wanita dan anak laki-laki yang menyerang Marinir AS dengan granat. Kyle kesal oleh pengalaman tersebut namun selanjutnya mendapat julukan "Legend" sebab banyak pembunuhan dilakukannya. Ditugaskan mencari pemimpin Al-Qaeda yaitu Abu Musab al-Zarqawi, dia menginterogasi sebuah keluarga.

Rencananya kemudian berjalan salah saat Jagal menangkap ayah dan putranya membunuh mereka sementara itu Kyle ditembaki oleh Sniper. Penembak tersebut menggunakan nama Mustafa dan dia peraih medali olimpiade dari Suriah. Sementara para pemberontak mengeluarkan hadiah bagi Kyle.

Kyle kembali ke rumah bertemu istri dan kelahiran putranya. Kyle terganggu dengan kenangan pengalaman perangnya dan Taya berusaha membuat Kyle fokus pada keluarganya. Kyle kembali bertugas dan dipromosikan. Terlibat dalam aksi tembak menembak dengan The Butcher, Kyle membantu membunuhnya.

Saat Kyle kembali ke rumah,  anak perempuan Kyle pun lahir namun Kyle semakin jauh dari keluarga. Tur ketiga Kyle, Mustafa melukai seorang anggota unit yaitu Biggles dan unit dievakuasi kembali menuju pangkalan. Saat mereka memutuskan kembali ke area dan melanjutkan misi, Marc Lee dibunuh.

Rasa bersalah membuat Kyle melakukan tour ke empatnya dan Taya menjelaskan kepadanya bahwa dia mungkin tida ada di sana saat dia kembali. Di Irak, Kyle ditugaskan membunuh Mustafa dan Kyle ditempatkan di atap di dalam wilayah musuh.

Kyle mendapati Mustafa dan membuat Mustafa out dengan tembakan jarak jauh yang berisiko dari jarak 2.100 yard namun ini menyingkapkan posisi timnya terhadap banyaknya pemberontak bersenjata. Di tengah pertempuran, Kyle terisak-isak menghubungi Taya dan menjelaskan bahwa dia siap pulang.

Badai pasir memberikan perlindungan dimana Kyle terluka dan hampir tertinggal. Setelah Kyle kembali, dia ditanya oleh psikiater masalah veteran jika Kyle dihantui semua hal yang telah dilakukan dalam perang. Saat Kyle menjawab bahwa itu semua orang tidak bisa menyelamatkan yang menghantui Kyle.

Setelah itu Kyle bertahap mulai menyesuaikan diri dengan keluarga. Bertahun-tahun di tanggal 2 Februari 2013 Kyle mengucapkan selamat tinggal kepada keluarganya saat dia pergi dengan semangat menghabiskan waktu bersama seorang vevteran di tempat penembakan. Hari itu Kyle terbunuh oleh seorang veteran yang dia coba bantu.