Minggu, 17 Juni 2018

Sinopsis Lengkap Mad Max: Fury Road (2015)


Mad Max: Fury Road (2015)

Rilis
14 Mei 2015
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
George Miller
Produser
George Miller, Doug Mitchell, PJ Voeten
Pemeran
Charlize Theron, Tom Hardy, Hugh Keays-Byrne, Nicholas Hoult, Riley Keough, Abbey Lee, Zoe Kravitz, Courtney Eaton
Music
Junkie XL
Sinematografi
John Seale
Distributor
Warner Bros, Roadshow Films.

Plot Mad Max Fury Road


Max ditangkap oleh War Boys pasukan Immortan Joe yang kejam dibawa ke markas Joe. Ditunjuk sebagai donor darah universal, Max dipenjara dan dimanfaatkan sebagai kantong darah bagi seorang War Boy bernama Nux. Sementara Imperator Furiosa letnan dari Joe dikirim menuju truk bajanya War Rig untuk mengumpulkan bensin.


Saat dia mengemudi di luar rote, Joe menyadari bahwa  ke lima istrinya telah menghilang dan melarikan diri bersamanya. Joe memimpin pasukannya mengejar Furiosa meminta bantuan Bullet Farm dan Gas Town terdekat. Nux ikut bergabung dengan pengejaran dimana Max diikatkan di mobilnya untuk memasok darah baginya.

Terjadi pertempuran antara pasukan Joe dan War Rig. Furiosa masuk dalam badai pasir menghindari pengejarnya kecuali Nux yang berusaha mengorbankan dirinya menghancurkan Rig. Max lolos dan menahan Nux namun mobil tersebut hancur. Setelah badai, Max mendapati Furiosa memperbaiki Rig ditemani dengan 5 istri Cheedo, Mampu, Angharad, Dag, dan Toast. Max mencari Rig namun tombol mematikannya menonaktifkan mobil "War Rig" tersebut.

Max enggan setuju membiarkan Furiosa dan kelimanya menemaninya Nux naik ke Rig ketika dia meninggalakn dan berusaha membunuh Furiosa namun diatasi, dibuang dan lalu dihampiri tentara Joe. Furiosa berkendara yang dikendalikan geng biker menukar kesepakatan untuk perjalanan aman.

Tetapi pasukan Joe mengejar, geng tersebut menyerang dan memaksa dia dan kelompoknya melarikan diri sementara bikers meledakkan dinding untuk memblokir Joe. Furiosa dan Max berjuang mengejar bikers sebagai kendaraan Joe dengan Nux berada di papan menerobos blokade dan akhirnya menyerang Rig.

Saat Rig lolos, Angharad jatuh dalam usaha melindungi Max dan dia ditabrak oleh mobil milik Joe yang membunuh Angharad dan anak yang dikandungnya. Furiosa menjelaskan pada Max bahwa mereka melarikan diri menuju Green Place. Malam larut, Rig terjebak di lumpur. Max dan Furiosa memperlambat pasukan Joe dengan ranjau namun sekutu Joe terus mengejar mereka.

Nux membantu Max untuk membebaskan Rig. Furiosa menembak yang membutakan Bullet. Max masuk dalam kegelapan menghadapi Bullet  Farmer dan pasukannya kembali dengan senjata dan amunisi. Mereka mengendarai War Rig bertemu dengan seorang wanita. Max mencurigai jebakan walaupun Furiosa mendekati wanita tersebut dan menjelaskan sejarah dan klannya.

Wanita memanggil klannya Vuvalini yang mengenali Furiosa sebagai salah satu dari mereka yang diculik sebagai seorang anak. Furiosa terpukul saat mengetahui bahwa rawa yang mereka lewati merupakan Green Place yang tidak dapat dihuni. Kelompok tersebut berencana mengendarai motor melintasi dataran dengan harapan dapat mendapati rumah baru.

Max tetap tinggal di belakang namun setelah melihat visi seorang bocah yang gagal diselamatkan Max meyakinkan mereka kembali ke Benteng yang tidak dijaga yang mempunyai banyak air dan tanaman hijau yang disimpan oleh Joe dan menjebak Joe beserta pasukannnya.

Kelompok tersebut kembali ke benteng namun mereka diserang dalam perjalanan dan Furiosa terluka. Joe memposisian mobilnya dihadapan Rig untuk memperlambatnya sementara Max melawan Rictus. Joe menangkap Toast yang mampu mengalihkan perhatian cukup lama agar Furiosa membunuhnya.

Nux mengorbankan dirinya menghancurkan Rig membunuh Rictus memungkinkan Max, para istri, Furiosa dan Vuvalini untuk melarikan diri dimana Max mentranfusikan darahnya bagi Furiosa untuk nyawanya. Di benteng, warga miskin bereaksi terhadap kematian Joe. Furiosa dan lainnya disambut oleh War Boys yang tersisa. Max berbagi pandangan dengan Furiosa sebelum membaur dalam kerumunan.

Loading...