Minggu, 22 Juli 2018

Sinopsis Lengkap Film Inferno (2016)


Inferno (2016)

Rilis
8 Oktober 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Ron Howard
Produser
Ron Howard, Brian Grazer
Pemeran
Tom Hanks, Ben Foster, Sidse Babett Knudsen, Felicity Jones, Irffan Khan, Omar Sy
Music
Hans Zimmer
Sinematografi
Salvatore Totino
Distributor
Columbia Pictures.

Plot Inferno


Robert Langdon terbangun di kamar rumah sakit di kota Florence, italia. Dia tidak mengingat apa yang terjadi kemudian Dr Sienna dokter yang merawatnya menjelaskan bahwa dia menderita amnesia akibat luka tembak di bagian kepala. Dokter lainnya menjelaskan polisi menanyai Langdon, namun petugas itu Vayentha seorang pembunuh.


Sienna membantu Langdong melarikan diri. Langdon dan Sienna mendapati barang Langdon berupa ponter Faraday proyektor yang menggambarkan miniatur modifikasi dari Sandro Botticelli Map of Hell yang didasarkan Dante's Inferno.

Mereka menyadari ini petunjuk pertama yang ditinggalkan Bertrand ahli genetika miliarder yang percaya tindakan yang ketat diperlukan mengurangi populasi Bumi yang bertambah dan melakukan bunuh diri ketika dikejar oleh agen bersenjata. Sienna dan Langdon mengetahui Zobrist yang terobsesi dengan Dante telah menciptakan virus "Inferno" dengan potensi menghancurkan populasi Bumi.

Sementara mereka dilacak oleh Vayentha dan agen WHO yang berusaha menyerang apartemen memaksa mereka melarikan diri lagi. Agen WHO yang dipimpin Elizabeth kekasih tua dari Langdon dan berusaha untuk mencegah pelepasan virus. Vayentha melaporkan kepada CEO perusahaan The Consortium yaitu Harry Sims yang bertindak atas nama Zobrist yang memberikan instruksi membunuh Langdon.

Pengetahun Landon mengenai karya dan sejarah Dante, memungkinkan keduanya mengikuti petunjuk seperti huruf dan frasa mengarah berbagai lokasi di Florence dan Venezia sambil membunuh Vayentha dan juga menghindari agen WHO. Langdon mendapati bahwa dia mencuri dan menyembunyikan Dante Death Mask petunjuk penting suatu peristiwa yang dia tidak ingat.

Zobrist telah memberikan Sms pesan video mengenai virus tersebut yang akan disiarkan. Terkejut dengan isinya, Sims bersekutu dengan Sinskey mencegah wabah. Tetapi Sienna dan Langdon dihubungi Christoph Bouchard pria yang mengaku bekerja untuk WHO, memperingatkan keduanya bahwa Sinskey mempunyai agenda ganda dan setelah virus Inferno untuk keuntungan dirinya sendiri.

Ketiganya bekerja sama  hingga Langdon menyadari Bouchard berbohong dan mencari untung dari Inferno, memaksa keduanya melarikan diri. Langdon mengetahui virus tersebut berada di Hagia Sophia, Turki. Sienna meninggalkan Langdon menjelaskan bahwa dia kekasih Zobrist dan bahwa dia akan memastikan pelepasan virus.

Sienna dan Zobrist biasa bermain berburu harta karun. Jejak ini rencana cadangan jika terjadi pada Zobrist. Langdon direbut kembali oleh Bouchard namun Sims membunuh Bouchard dan menyelamatkan Langdon. Selanjutnya bergabung dengan Sinskey yang meminta bantuannya menginterpretasikan citra pointer Faraday.

Sims menjelaskan dia dipekerjakan Sienna untuk menculik Langdon saat Zobrist telah terbunuh dan dibius benzodiazepine untuk mengakibatkan kehilangan ingatan dan saat di rumah sakit semuanya sudah dirancang. Mereka menyadari virus itu dalam kantong plastik tersembunyi di bawah ar Di Basilica Cistem, Istanbul.

Tim WHO bergabung dengan Langdon, Sinskey, dan Sims. Sims dibunuh Sienna, dan saat Langdon menghadapkannya dia melakukan bunuh diri dalam upaya melepaskan virus. Ledakan itu memecahkan tas namun karena sudah terkandung dalam unit penahanan khusus, virus tersebut diamankan di waktu yang tepat dan sekutu Sienna terbunuh. Virus selanjutnya diambil oleh WHO dan Langdon kembali menuju Florence mengembalikan Dante Death Mask.


Loading...