Minggu, 22 Juli 2018

Sinopsis Lengkap Film Nightcrawler (2014)


Nightcrawler (2014)

Rilis
5 September 2014
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Dan Gilroy
Produser
Jake Gyllenhaal, Jennifer Lancaster, Michel Litvak, Tony Gilroy
Pemeran
Jake Gyllenhaal, Riz Ahmed, Rene Russo, Bill Paxton
Music
James Newton Howard
Sinematografi
Robert Elswit
Distributor
Open Road Films.

Plot Nightcrawler


Pencuri Lou tertangkap oleh penjaga keamanan di konstruksi Los Angeles. Lou menyerang penjaga mencuri arloji dan pergi. Suatu ketika saat mengemudi Lou melihat kecelakaan mobil lalu berhenti. Salah satu Stringers (jurnalis foto freelance) memberitahu Lou bahwa mereka menjual rekaman mereka ke stasiun berita.


Suatu hari Direktur berita Nina Romina memberitahu Lou bahwa stasiun tv tersebut sangat tertarik dengan rekaman insiden kekerasan. Lou menyewa asisten bernama Rick seorang pemuda yang putus asa. Lou mulai mengambil adegan kejahatan dan dalam satu kasus. Karena pekerjaan Lou memperoleh daya tarik, Lou membeli peralatan lebih baik dan mobil.

Lou memaksa Nina berkencan dan mengancam mengakhiri bisnisnya. Keesokan harinya dia menolak tawaran bisnis dari Loder yang mengalahkannya dengan kisah kecelakaan pesawat. Nina memarahi Lou untuk mendapati rekaman lebih baik dan mempertahankan akhir tawar-menawar mereka.

Lou menyabotase mobil Joe hingga terjadi tabrakan, Joe sementara  Lou mencatat akibatnya. Lou dan Rick tiba di hadapan polisi di lokasi di sebuah lingkungan perumahan. Lou merekam aksi orang-orang bersenjata yang meninggalkan SUV mereka dan para korban. Staff berita resah dengan etika rekaman namun Nina ingin memecahkan cerita.

Lou menuntut kredit publik dan lebih banyak uang. Detektif Frontieri menanyakan Lou mengenai hubungannya dengan menginvasi rumah. Lou memberikan rekaman yang telah diedit, memotong bagian-bagian dengan orang bersenjata. Di malam itu, Lou dan Rick melacak orang bersenjata, Lou berencana mengikuti mereka ke area publik lalu menelepon polisi dan merekam konfrontasi mereka.

Merasa khawatir Rick menuntut separuh uang terhadap Lou. Rick mengancam akan memberi tahu polisi mengenai kejahatannya. Saat pasukan bersenjata berhenti di restauran, Lou menelepon polisi. Mereka tiba dan terjadi tembakan.

Satu tersangka terbunuh sementara yang lainnya melarikan diri menuju SUV. Polisi mengejar dengan Rick dan Lou dalam rekaman. Setelah kecelakaan tersebut, Lou mendesak Rick untuk memfilmkan pria bersenjata tersebut mengklaim bahwa pria itu sudah mati.

Orang bersenjata yang terluka menembak Rick dan berusaha melarikan diri namun ditembak oleh polisi. Saat Rick sekarat, Lou memfilmkannya dan menjelaskan keadannya bahwa dia tidak dapat bekerja dengan seseorang  yang mempunyai pengaruh atas dirinya.

Nina terpukau oleh rekaman pengejaran dan menjelaskan pengabdiannya pada Lou. Tim berita mendapati bahwa invasi rumah sebenarnya merupakan kesepakatan narkotika yang salah Nina menolak melaporkan informasi tersebut untuk memaksimalkan dampak ceritanya.

Polisi berusaha menyita rekaman untuk bukti namun Nina membela haknya menahannya. Diinterogasi, Lou mengarang cerita mengenai orang-orang di SUV yang mengikutinya, Frontieri curiga Lou berbohong namun tidak bisa membuktikannya. Lou menyewa tim magang dan membeli van yang baru untuk memperluas bisnis Lou.


Loading...