Rabu, 04 Juli 2018

Sinopsis Lengkap Film Om Jai Jagadish (2002)


Om Jai Jagadish (2002)

Rilis
19 Juli 2002
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Anupam Kher
Produser
Vashu Bhagnani
Pemeran
Waheeda Rehman, Fardeen Khan, Anil Kapoor, Abhishek Bachchan, Urmila Matondkar, Mahima Chaudhry, Tara Sharma
Music
Anu Malik
Sinematografi
Johny Lal.

Plot Om Jai Jagadish 


Saraswati Batra (Waheeda Rehman) merupakan seorang ibu janda dari pria bernama Om (Anil Kapoor) lalu Jai (Fardeen Khan) dan terakhir Jagadish (Abhishek Bachchan). Om bertanggung jawab untuk memberikan penghasilan bagi seluruh keluarganya. Om bekerja di sebuah perusahaan musik yang dipunyai temannya bernama Shekhar Malhotra (Parmeet Sethi).


Jai merupakan sosok ambisius dia ingin membuat mobil tercepat di dunia dan dia kini belajar di AS. Pendidikannya dibiayai oleh Om yang mana dia telah mengambil pinjaman dari Shekhar. Jagadish merupakan mahasiswa yang mahir menggunakan komputer. Jai segera kembali usai Om dan juga ibunya meyakinkan dirinya.

Mereka semua menginginkan hal yang berbeda. Segera Om dan juga Jai menikah dimana Om menikah dengan Ayesha (Mahima Chaudhry) seorang MTV VJ dan Jai menikah dengan Neetu (Urmila Matondkar) yang merupakan putri dari seorang NRI yang kaya. Jagadish jatuh hati terhadap Pooja (Tara Sharma) yang berasal dari daerah Bangalore.

Mereka bertemu saat di festival perguruan tinggi. Pada saat Jai bertabrakan dengan nilai-nilai Om yang mereka menjauh. Segera Jai menerima promosi di Amerika dan Jai pergi bersama dengan Neetu. Jagadish tertangkap peretasan komputer usai berusaha membantu temannya mendapatkan jawaban untuk tes. Om lalu mengusirnya keluar dari rumah.

Om, Aisyah dan juga ibunya harus meninggalkan rumah usai Om gagal membayar pinjaman. Om, Jai, dan Jagadish ketiganya terpisah pada akhirnya mereka semua datang bersama-sama di lelang rumah untuk membeli rumah tersebut kembali. Om ada di pelelangan melihat pemenang dan terkejut saat Jagadish muncul menawar.

Dia menjelaskan bahwa dia menggunakan keterampilan peretasan untuk membuat program memblokir peretas. Jai hadir di akhir lelang dan menawar lebih banyak yang didapatnya setelah menjual mesin untuk mobil tercepat. Dia tidak memiliki cukup sehingga ketiga bersaudara tersebut menggabungkan uang mereka memenangkan kembali rumah namun itu tidak cukup.

Pada akhirnya terungkap bahwa CEO perusahaan yang Jagadish buat tawaran program peretasan untuk rumah dan memenangkannya. Jagasih membuat kesepakatan harga rumah adalah harga program. Ketiga bersaudara tersebut bersatu kembali dan mereka pun kembali ke rumah.



loading...