Selasa, 03 Juli 2018

Sinopsis Lengkap Film Sanju (2018)

Sanju (2018)

Rilis
29 Juni 2018
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Rajkumar Hirani
Produser
Rajkumar Hirani, Vidhu Vinod Chopra
Pemeran
Ranbir Kapoor, Vicky Kaushal, Paresh Rawal, Dia Mirza, Manisha Koirala, Anushka Sharma, Jim Sarbh, Sonam Kapoor
Music
Atul Raninga, Sanjay Wandrekar
Sinematografi
Ravi Varman
Distributor
20th Century Fox, Fox Star Studios.

Plot Sanju


D.N. Tripathi (Piyush Mishra) penulis biografi berusaha menulis biografi mengenai Sanjay Dutt (Ranbir Kapoor). Pengadilan tinggi Bombay memberikan putusan terkait pengeboman Bombay dan hukuman Dutt hingga lima tahun penjara sebab melanggar UU aktivis Teroris dan pencegahan. Manyata (Dia Mirza) mendekati Winnie (Anushka Sharma) seorang penulis yang tinggal di London guna menulis biografi Dutt dan menyajikanya pada publik.


Pada awalnya tidak mau, Winnie diancam oleh Zubin (Jim Sarbh) mantan penjual narkotika untuk tidak menulis biografi yang menggelitiknya dan memaksa untuk melakukannya. Winnie melakukan wawancara dalam kilas balik. Ayah Sanjay berencana untuk memulai karir akting Sanjya di Bollywood dengan film Rocky.

Kesal perilaku mengendalikan ayahnya, Sanjay didorong oleh temannya Zubin untuk berusaha narkoba. Sanjay segera mendapati bahwa ibunya Nargis (Manisha Koirala) menderita kanker dan dibawa menuju New York. Sanjay perlahan menurunkan kecanduannya. Dia bertemu Kamlesh (Vicky Kaushal) di New York dan mereka menjadi teman. Kecanduan narkoba mengakibatkan putusnya hubungan dengan kekasihnya yaitu Ruby.

Nargis meninggal tiga hari selebum perilisan Rocky yang membuat Sanjay emosional. Sanjay setuju menghadiri pusat rehabilitasi dan akhirnya pulih atas bantuan Kamlesh dan ayahnya. Ketika kembali di India, Sanjay bertemu Zubin dan memukulinya hingga menjual narkoba padanya.

Tahun 1990an Sanjay menjadi binaraga dan karirnya di Bollywood sangat meningkat. Setelah pembongkaran Masjid Babri di tahun 1992, Sanjay mengakuisisi tiga senapan AK-56 agar memastikan perlindungan ayahnya yang saat itu terjun ke dunia politik dan juga saudarinya Priya.

Serangkaian pemboman terjadi di Bombay tidak lama kemudian. di tahun 1993 Sanjay ditangkap sebab memiliki senjata ilegal yang seharusnya dipasok perusahaan-D guna diperdagangkan demi perlindungan selama terjadi kerusuhan komunal setelah pemboman. Sanjaya dinyatakan bersalah dengan dijatuhi hukuman 5 tahun penjara.

Media India menyebut Sanjay teroris yang semakin menodai citranya di publik. Saat karirnya mulai berkurang, Sanjay diikat untuk peran di Munna Bhai M.B.B.S. di tahun 2003. penampilan Sanjay memberinya Penghargaan di Filmfare dan citranya kembali meningkat yang membuat ayahnya bangga.
Tidak lama ayahnya meninggal dan di tahun 2006, pengadilan tinggi Bombay mendapati Dutt bersalah di bawah naungan Possession of Arms Act dan di rentan tahun 2005 dan 2007 Sanjay ditangkap dalam dua kesempatan namun diberikan jaminan yang memungkinkan Sanjay bekerja di rana film.

Di tahun 2013 Sanjay ditangkap lagi yang diserahkan oleh Mahkamah Agung. Sanjay meyakinkan Winnie dan Kamlesh mengenai ketidakbersalahannya dengan menyalahkan media mengenai tuduhan palsu mengenai terorisme dan selanjutnya dibebaskan dari penjara di tahun 2016 sebab perilaku yang baik.

Baca Juga Sinopsis Johnny English Strike Again (2018).
Loading...