Selasa, 24 Juli 2018

Sinopsis Lengkap Film Skyscraper (2018)


Skyscraper (2018)

Rilis
1 Juli 2018
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Rawson Marshall Thurber
Produser
Dwayne Johnson, Hiram Garcia, Beau Flynn, Rawson Marshall Thurber
Pemeran
Dwayne Johnson, Chin Han, Roland Moller, Neve Campbell, Pablo Schreiber, Byron Mann, Hannah Quinlivan
Music
Steve Jablonsky
Sinematografi
Robert Elswit
Distributor
Universal Studios.

Plot Skyscraper


Zhao telah membiayai pembangunan gedung pencakar langit tertinggi di dunia yang berada di Hong Kong yaitu The Pearl. Walaupun pembangunan hapir selesai proses konstruksi belum adanya komplikasi. Proses konstruksi , gangster saingan Kores Botha teroris Internasional yang mempunyai hubungan dengan sindikat kejahatan besar, memutuskan memegang kendali mereka terhadap kru konstruksi.


Zhao setuju namun tidak tanpa hati-hati melacak penggeledahan skema pencucian uang dalam usahanya. Zhao percaya kartu memeri telah mereka buat yang berisi informasi pencucian uang terhadap Botha akan memberi mereka jaminan upaya Botha untuk memeras uang mereka.

Botha memahami mengenai keberadaan kartu memori dan menjadikannya prioritas pribadi untuk menghancurkannya. Sementara Sawyer mantan pemimpin tim penyelamat FBI menilai keamanan gedung tersebut. Sawyer ditugaskan memerika Pearl lalu Sawyer mengkonfirmasi Zha dan lainnya sistem kebakaran dan keamanan gedung aman namun dia perlu memeriksa pusat keamanan offsite yang merupakan mengontrol sistem.

Ben menjelaskan dia bekerja dengan Botha alhasil dia dapat menghancurkan Sawyer. Namun Ben terluka dan memperingatkan Sawyer bahwa pasukan Botha akan membunuhnya demi tablet. Botha bawahan dari Xia mengambil tablet sebelum masuk ke situs keamanan.

Botha dan timnya menyalakan lantai 96 memblokir akses semua lantai dan merobohkan komputer yang dikendalikan perangkat keras. Api menghasilkan garis api yang tidak tertembus di lantai 96 memotong operasi penyelamatan dari bawah untuk membantu korban yang berada di lantai atas.

Pria meretas memotong sistem keamanan lantai 96 sebelum Xia menembak alhasil memastikan mereka tidak dapat dihidupkan kembali. Sawyer dituduh terlibat sehingga dia ditangkap. Sawyer mengetahui keluarganya terperangkap di lantai tepat di atas api yang menyala, lalu terbebas dari polisi. Wu mengirim petugas menangkap Sawyer namun Wu ingin menginterogasinya.

Sawyer naik ke crane dan menerobos masuk dalam gedung dengan melarikan diri dari pasukan Wu. Akeke dan Zhao mengirim penjaga keamanan menyelamatkan Georgia, Sarah dan Henry dari api namun para penjaga tewas dalam ledakan. Akeke dan Zhao percaya ketiganya sudah mati, memutuskan mengevakuasi semua personil terisisa hanya untuk mendapati bahwa itu perangkap yang dibuat oleh Botha dan menjelaskan Pierce bekerja dengannya.

Akeke serta pekerja lain dibunuh Pasukan dari Botha namun Zhao melarikan diri dengan menyegel dirinya di penthouse. Hampir mencapai lantai 96, Sawyer memutuskan memanjat balok-balok dari luar gedung. Pierce menyerang telah diperintahkan menangkap keluarga Sawyer namun Sawyer menyerang Pierce dari jembatan menuju api yang mengamuk.

Sawyer berhasil membawa Sarah dan Henry menuju lift yang masih berfungsi. Henry dan Sarah memanfaatkan lift melarikan diri. Mencapai lantai dasar, Sarah membantu polisi mengidentifikasi Botha. Sarah selanjutnya menjelaskan polisi bahwa dia melihat teroris membawa parasut yang menjelaskan bagaimana teroris berencana melarikan diri dari gedung.

Sawyer akhirnnya mendapati Georgia yang diculik Botha dengan memanfaatkannya untuk bernegosiasi. Sawyer menonaktifkan penthouse namun memberi tahu Zhao mengenai kesulitannya. Zhao menjelaskan alasan serangan Botha dan mereka berencana menyelamatkan Georgia.

Sarah menemani Inspektur Wu serta petugas lainnya menuju tempat pendaratan parasut yang mana mereka terlibat baku tembak dengan pasukan Xia dan Botha. Sawyer berpura-pura memberikan Zhao terhadap Botha demi Zhao mengalihkan perhatiannya dan Sawyer menyelamatkan Georgia.

Sawyer, Zhao dan Georgia melarikan diri menuju atas Pearl yang mana Botha dan lainnya mengikuti mereka. Sawyer dan Zhao membunuh pasukan Botha namun Botha melukai Zhao. Sawyer menyerang Botha hingga mendorongnya menuju lubang dan Botha terbunuh dengan granat yang meledak.

Sementara Sarah mendapati tablet yang dicuri dan mendapati bahwa dia mampu melakukan over ride shutdown yang merebot sistem komputer. Api dapat dikendalikan dan helikopter polisi menyelamatkan Sawyer, Zhao, dan Georgia yang menjelaskan Sawyer berencana memperbaiki Pearl.


Loading...