Rabu, 15 Agustus 2018

Sinopsis Lengkap Film The Meg (2018)


The Meg (2018)

Rilis
10 Agustus 2018
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Jon Turteltaub
Produser
Colin Wilson, Lorenzo di Bonaventura, Belle Avery
Pemeran
Jason Statham, Rainn Wilson, Li Bingbing, Ruby Rose, Winston Chao, Cliff Curtis
Sinematografi
Tom Stern
Distributor
Warner Bros. Pictures.

Plot The Meg


Jonas Taylor (Jason Statham) berusaha untuk menyelamatkan sekelompok ilmuwan dalam kapal selam. Saat Taylor menyelamatkan korban, dia melihat kapal selam ditabrak oleh Makhluk raksasa. Saat dia kembali ke kapal, dua awak terjebak di kapal selam yang rusak namun Taylor pergi menyadari bahwa penyelamatan akan mengakibatkan kematian semua orang.


Taylor menyatakan bahwa makhluk raksasa penyebab bencana diberhentikan oleh Dr Heller (Robert taylor) yang percaya Taylor dipengaruhi psikosis yang diinduksi. Lima tahun selanjutnya, Jack Morris (Rainn Wilson) bertemu Zhang (Winston Chao) di fasilitas penelitaan bernama Mana One yang dibiayai Morris.

 Zhang dan Suyin (Li Bingbing) putrinya, seorang ahli kelautan mengawasi misi untuk mengeksplorasi bagian yang lebih dalam dari Marianas Trench yang disembunyikan oleh awan hidrogen sulfida yang membentuk sebuah termoklin. Misi tersebut sedang dilakukan Lori mantan istri Taylor, Toshi dan The Wall.

Misi tersebut berjalan dengan baik hingga makhluk besar menyentuh kapal selam dan mengakibatkan kehilangan kontak dengan Mana One. Mac (Cliff Curtis) anggota lainnya menyarankan mengirim Taylor untuk berusaha menyelamatkan. Walaupun ada keberatan dari Heller. Mac dan Zhang memutuskan melakukan perjalanan menuju Thailang menemui Taylor.

Setuju membantu, Taylor tiba di kapal selam yang terperangkap. Saat makhluk raksasa kembali menyerang kapal selam, Toshi mengorban diri dengan pintu palka yang memungkinkan Taylor, The Wall dan Lori melarikan diri dengan aman. Kembali ke Mana One, para kru mendapati makhluk itu adalah Megalodon dan telah melarikan diri dari kedalaman parit melalui lubang termoklin yang dibuat kapal selam saat menerobosnya.

Kelompok tersebut memutuskan melacak dan meracuni Megalodon dan mereka berhasil melakukan. Tetapi Megalodon yang kedua jauh lebih besar hadir membunuh The Wall, Zhang, dan Heler. Awak yang masih hidup kembali ke Mana One. Saat malam tiba, Morris berusaha menghancurkan Megalodon dengan memesan kru helikopter.

Dia mendekati bangkai megalodon yang seharusnya di perahu namun mendapati itu ikan paus. Taylor dan kru Mana One memutuskan melacak dan membunuh hiu. Mereka menyadari Megalodon sednag menuju pantai di Teluk Sanya di daratan China. Megalodon membunuh beberapa petugas sebelum kru Mana One memproyeksikan audio dari panggilan Paus guna mengalihkan perhatian hiu dari kerumunan.

Usai upaya menembakanya dengan torpedo gagal, Taylor berhasil memotong perut megalodon yang rusak serta menusuknya di mata dengan racun mematikan. Hiu lainnya mendekati mulai melahap megalodon pada akhirnya membunuhnya. Suyin berhasil mengevakuasi awak lainnya ke sebuah perahu.


Loading...