Minggu, 09 September 2018

Sinopsis Lengkap Film American Made (2017)


American Made (2017)

Rilis
18 Agustus 2017
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Doug Liman
Produser
Brian Oliver, Brian Grazer, Doug Davison, Tyler Thompson, Kim Roth
Pemeran
Tom Cruise, Saran Weight, Domhnall Gleeson, Cafeb Landry Jones, Jesse Plemons
Sinematografi
Cesar Charlone
Distributor
Universal Pictures.

Plot American Made 


Di tahun 1978, Pilot Barry Seal yaitu Baton Rouge penerbang jet komersil untuk TWA, direkrut petugas kasus CIA yang menyebut dirinya sebagai Monty Schafer. Dia menanyakan Seal yang menyelundupkan cerutu Kuba menuju negara tersebut melalui Kanada guna terbang misi pengintaian rahasia bagi CIA untuk Amerika Tengah memanfaatkan pesawat kecil dengan kamera yang dipasang.


Selanjutnya di tahun 1980an Schafer meminta Seal memulai bertindak kurir antara CIA dan Jenderal Noriega di negara Panama. Medellin mengambil Seal dan meminta untuk menerbangkan kokain dalam penerbangan kembali menuju AS. Seal menerima dan mulai menerbangkan kokain menuju Lousiana.
CIa menutup mata pada penyelundupan narkoba namun DEA melacak Seal down. Menghindari pihak berwenang, Schafer memindahkan Seal dan keluarga menuju kota terpencil Mena. Selanjutnya Schafer meminta Seal menjalankan senjata pada Kontras Nikaragua yang berbasis di negara Honduras.
Seal menyadari Contra tidak serius mengenai perang dan hanya ingin menjadi kaya dan mulai memperdagangkan senjata pada kartel. CIA mendirikan pangkalan pelatihan di Mena dan Seal menerbangkan Contras namun banyak dari mereka melarikan diri ketika tiba. Segel membuang banyak uang, menguburnya dalam koper di halaman belakang.
Seal menjemput JB bergerak masuk. Pada akhirnya dia mulai mencuri uang dan ditangkap usai Sheriff Downing menangkap dirinnya dengan berupa tas penuh uang. Seal memberinya uang dan tiket pesawat menuju Bora Bora dan menjelaskan kepadanya untuk tersesat. JB menuntut uang tunai dan menghina Lucy istri dari Seal.
Barry berusaha mengejar namun mobil JB meledak yang tersirat Jorge Ochoa mempunyai mobil JB yang dicurangi bahan peledak yang membunuhnya sehingga dia tidak bisa mengadu. CIA menutup program dan meninggalkan Seal yang ditangkap secara bersamaan oleh DEA, FBI, ATF dan Arkansas State Police.
Seal lolos dari penuntutan membuat kesepakatan dengan Gedung Putih yang menginginkan butki Sandinista pedagang obat bius. Mereka meminta pada Seal mendapatkan foto yang mengikat Medellin menuju Sandinisas. Seal berhasil mendapati gambar namun Gedung Putih melepaskan mereka sebagai propaganda untuk melawan Sandinista.
Segel ditampilkan dalam gambar yang mengarah terhadap penangkapannya dan merencanakan balas dendam terhadap kartel. Seal dihukum namun diberi hukuman ringan. Para pembunuh yang dikirim Pablo Escobar dan kartel dengan mudah mendapati Seal dan membunuh Seal.
CIA selanjutnya menghancurkan dokumentasi dan bukti lainnya menghindari terlibat dalam penyelundupan narkotika. Bahkan usai Seal mati dan barang bukti dihancurkan, CIA masih terlibat urusan Irna-Contra affair.

Loading...