Kamis, 20 September 2018

Sinopsis Lengkap Film Batti Gul Meter Chalu (2018)

Batti Gul Meter Chalu (2018)

Rilis
21 September 2018
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Shree Narayan Singh
Produser
Krishan Kumar, Niti Chandrachud, Bhushan Kumar, Shree Narayan Singh, Nishant Pitti, Kusum Arora
Pemeran
Shahid Kapoor, Shraddha Kapoor, Samir Soni, Yami Gautam, Divyendu Sharma, Sudhir Pandey, Supriya Pilgaonkar, Farida Jalal
Music
Rochak Kohli, Anu Malik, Sachet-Parampara
Sinematografi
Anshuman Mahaley
Distributor
Panorama Studios, Eros International, Anand Pandit Motion Pictures.

Plot Batti Gul Meter Chalu



S.K (Shahid Kapoor) berteman dekat sejak kecil dengan Tripathi (Divyendu Sharma) dan Nauti (Shraddha Kapoor) yang berbasis di daerah Tehri, Uttarakhand. SK orang yang munafik dimana dia seorang pengacara yang menghasilkan uang melalui penyelesaian dari luar pengadilan. Nauti perancang busana yang mengganggap tinggi dirinya sendiri.

Nauti ingin menikah sehingga Nauti memutuskan untuk berkencan dengan SK maupun Tripathi masing-masing selama satu minggu. Segalanya berubah pada saat SK menangkap Tripathi dan Nauti sedang bermesraan. Hal ini membuat SK patah hadi dan dia mulai menghindarinya.

Tripathi didakwa tagihan listrik yang meningkat sebesara 1.5 lakh yang kemudian meningkat menjadi sebesara 54 lakh di bulan-bulan selanjutnya. Tripathi bersama dengan Nauti mengunjungi SK untuk dapat mencari solusi, akan tetapi sebaliknya SK menghina mereka.

Bingung kemana dia harus pergi, Tripathi membuatnya melakukan tindakan negatif dengan bunuh diri. SK dibuat terkejut saat peristiwa tersebut dan mempunyai perubahan hati. Sehingga SK memutuskan bertarung menghadapi SPTL yang merupakan perusahaan listrik yang diprivatisasi yang bertanggung jawab terhadap tagihan yang meningkat.

Dimana SK akan menghadapi advokat Gulnaar (Yami Gautam) yang mana mewakili SPTL. Di kasus terakhir dimana SK yang akan menang, Tripathi hadir kembali dan mendikte mengenai usaha bunuh dirinya dan perjuangan dirinya mengenai tagihan yang meningkat. Pengadilan kemudian membersihkan tagihan Tripathi dan membatalkan lisensi dari SPTL.

Mereka juga mmerintahkan mereka membayat Tripathi 10 Lakh dan yang lainnya dengan pengaduan serupa sebagai kompensasinya. Tripathi dijatuhi hukuman 6 bulan penjara sebab dia berusaha menipu perusahaan asuransi atas kematian paslunya. SK dan gulnar terbukti berpacaran usas kasus tersebut.


Loading...