Selasa, 04 September 2018

Sinopsis Lengkap Film Murder on the Orient Express (2017)

Murder on the Orient Express (2017)

Rilis
2 November 2017
Negara
Aemrika
Bahasa
Inggris
Sutradara
Kenneth Branagh
Produser
Mark Gordon, Ridley Scott, Kenneth Branagh, Simon Kinberg, Michael Schaefer, Judy Hofflund
Pemeran
Kenneth Branagh, Wilem Dafoe, Penelope Cruz, Judi Dench, Johny Depp, Derek Jacobi, Josh Gad, Michelle Pfeiffer, Daisy Ridley, Leslim Odom Jr.
Sinematografi
Haris Zambarloukos
Distributor
20th Century Fox.

Plot Murder on the Orient Express (2017)


Di tahun 1934, Hercule Poirot memecahkan pencurian di gereja makam suci di Yerussalem. Seorang pengusaha licik Edward Ratchett menawarkan memperkerjakan Poirot pengawalnya selama tiga hari perjalanan usai menerima ancaman dari pihak tidak dikenal namun Poirot menolak.

Malam tersebut Poirot mendengar suara aneh dari kompartemen Ratchett dan selanjutnya melihat seseorang dengan kimono merah berlari. Longsoran menggelincirkan mesin kereta api menghantam penumpang. Paginya Poirot mendapati Ratchett dibunuh dan Poirot beserta Bouc menyelidiki penumpang lain.


Bukti menunjukkan Ratchett dibunuh satu orang dan Caroline Hubbar sesama penumpang mengklaim seorang pria berada di kompartemennya di malam harinya. Poirot mendapati catatan yang dibakar menghubungkan Ratchett dengan penculikan Daisy Armstrong. Walaupun keluarga membayar tebusan namun Daisy tetap dibunuh.

Identitas asli Ratchett terungkap yang merupakan John Cassetti penculik sekaligus pembunuh Daisy. Lebih banyak bukti ditemukan termasuk secangkir kopi yang dicampur barbital. Seragam selanjutnya ditemukan seperti juga kimono merah di koper Poirot sendiri. Hubbard tiba saja ditusuk dari belakang. Dia bertahan namun tidak mampu mengidentifikasi pelaku.

Poirot mendapati penumpang yang mempunyai koneksi dengan keluarga. Armstrong dan menyingkap masa lalu dari mereka yang tersembunyi. ketika mewawancarai pengaruh Mary, Poirot ditembak oleh dokter Joh Arbuthnot yang mengaku bertanggung jawab terhadap pembunuhan tersebut namun Bouc menghentikannya.


Poirot menyadari Arbuthnot dokter medis dan mantan penembak jitu. Poirot menghadapi para tersangka menawarkan 2 teori mengenai bagaimana Cassetti meninggal. Pertama seorang pembunuh menyamar sebagai seorang konduktor menaiki kereta di halte membunuh Cassetti dan melarikan diri di halte usai kereta berangkat.

Kedua lebih kompleks yaitu setiap tersangka terhubung dengan Armstrong, Susanne atau persidangan dalam beberapa cara yang mereka semua mempunyai motif melawan Cassetti. Poirot memprediksi mereka bertindak bersama. Hubbard dianggap menjadi Linda Arden mantan aktris panggung dan calon sutradara dan juga Ibu Sonia Armstrong.

Hubbard menegaskan terakhir mengakui dia merencanakan pembunuhan dan merekrut orang lain membantunya. Semua penumpang dan konduktor lain Pierre saudara Susanne bergantian menikam Cassetti hingga tidak ada yang tahu siapa yang memukul mematikan tersebut.


Mary mengenakan kimono dan Arbuthnot menusuk Hubbard tanpa membahayakan nyawanya untuk meyakinkan agar Poirot tentang pembunuh tunggal. Poirot menantang para penumpang dan Michel menembaknya dengan pistol yang disita sebab dia merupakan satu-sautnya yang bisa mengekspos rencana mereka.

Bouc dapat berbohong namun Poirot terobsesi kebenaran dan keseimbangan. Hubbard mengambil pistol dan berusaha bunuh diri namun tidak dimuat. Poirot ingin melihat bagaimana tersangka akan bereaksi dan reaksi Hubbard untuk menegaskan mereka bukan pembunuh di dalam hati.

Kereta kembali ke jalurnya, Poirot menyimpulkan keadilan tidak mungkin dalam kasus ini sebab Cassetti pantas mati dan untuk pertama kalinya Poirot harus hidup dengan kebohongan. Dia menyajikan teori pembunuh tunggal terhadap polisi Yugoslavia yang membiarkan lain pergi di kereta. Pada saat dia turun seorang utusan Angkatan Darat Inggris memintanya menyelidiki kematian di sungai Nil.

Baca juga sinopsis Lengkap The Post (2017).
Loading...