Minggu, 30 September 2018

Sinopsis Lengkap Film Pacific Rim Uprising (2018)


Pacific Rim Uprising (2018)

Rilis
15 Maret 2018
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Steven S. DeKnight
Produser
Guillermo Del Toro, John Boyega, Cale Boyter, Thomas Tull, Mary Parent, Femi Oguns, Jon Jashni
Pemeran
John Boyega, Cailee Spaeny, Jing Tian, Scott Eastwood, Burn Gorman, Rinko Kikuchi, Zhang Jin, Adria Arjona, Charlie Day
Sinematografi
Dan Michael
Distributor
Universal Pictures.

Plot Pacific Rim Uprising


2035, 10 tahun usai pertempuran mantan pilot Jaeger Jake Pentecost putra dari Stacker Pentecost mencari nafkah mencuri dan menjual bagian Jaeger di pasar gelap. Dia ditangkap bersama Amara Namani oleh Pan pacific Defence Corps usai pertengkaran antara Amara pilot Jaeger Scrapper dan polisi Jaeger November Ajax.

Mako Mori sekretaris Jenderal PPDC dan adik angkat Jake memberi Jake pilihan penjara atau kembali pada PPDC. Usai tiba di Shatterdome di China, Jaek memulai pelatihan kader progam Jaeger bersama mantan rekannya Nate Lambert.


Mako dan Nate menjelaskan progam Jaeger terancam program drone milik Shao Corporation yang menawarkan produk massal drone Jaeger yang dikembangkan Liwen Shao dan Dr. Newton Geiszler. Mako memberikan penilaian akhir menentukan otorisasi drone pertemuan dewan PPDC di Sydney, dibunuh Jaeger Obsidian Fury sebelum dia mampu melaporkan.

Kematiannya mendorong dewan PPDC mengesahkan program drone. Beberapa saat sebelum kematian, Mako mengirim lokasi fasilitas produksi Jaeger di Siberia. Jaek dan Nate melakukan perjalanan namun Obsidian Fury menghancurkan kompleks dan melibatkan mereka bertempur.

Usai menghancurkan reaktor, mereka mendapati Obsidian Fury dikendalikan otak sekunder Kaiju. Ketika drone mencapai lokasi, mereka diambil alih otak Kaiju dikloning dan serentak menyerang Shatterdomes di seluruh dunia menimbulkan banyak korban dan melumpuhkan hampir semua Jaegers.

Hermann mencari bantuan Geiszler hanya mengetahui bahwa Geiszler dalang dibalik serangan tersebut. Pikiran Geiszler diambil alih oleh Prekursor ras alien yang menciptakan Kaiju sebab dia secara teratur hanyut atas otak Kaiju. Mencari menghancurkan dunia untuk Prekursor, Geiszler memerintahkan hibrida Kaiju-Jaeger membuka pelanggaran baru di dunia.

Shao mampu menghancurkan drone, tiga kaiju yaitu Hakuja, Raijin dan Strikethom hadir dan bersatu di Tokyo. Tim menyadari tujuan Prekursor untuk mengaktifkan cincin api meledakkan gunung Fuji dengan darah kimiawi kaiju yang menyebarkan gas beracun menuju atmosfer dan memusnahkan kehidupan di Bumi untuk sementara terraforming planet guna kolonisasi Prekursor.

Gottlieb dan Shao memperbaiki empat Jaegers terisa dari PPDC. Gottlieb menciptakan roket bertenaga Kaiju meluncurkan tim Tokyo. Jaegers awalnya menolak tiga Kaiju, Geiszler menggabungkan menjadi Mega-Kaiju memanfaatkan parasit robot dari salah satu pabrik Shao mengalahkan Jaegers yang melukai Nate membunuh Suresh dan menghancurkan tiga dari empat Jaegers yang meninggalkan Gipsy Avengers.

Jake dan Amara mengemudikan Gipsy melawan Mega Kaiju dengan Shao remote piloting Scrapper dan membantu mereka menempatkan roket ke tangan kanan Gipsy yang mengirim Jaeger menuju atmosfer dan jatuh bebas kembali menuju Bumi bertabrakan Mega-Kaiju dan membunuhnya.

Geiszler marah sebab kegagalan Mega-Kaiju berusaha melarikan diri namun ditaklukkan Nate. Beberapa waktu kemudian, Geizler kini ditahan PPDC mengancam Prekursor akan menyerang dunia lagi.


Loading...